advertisement

Diego Simeone Membuka Kans Meninggalkan Atletico Madrid di Penghujung Musim

Thursday, January 7th, 2021 - Uncategorized
advertisement

Simeone mengatakan masa depannya di Atletico tidak pasti usai besutannya disingkirkan tim kasta ketiga Cornella di gelaran Copa del Rey.

Los Colchoneros asuhan pelatih asal Argentina itu, yang sedang memuncaki klasemen Liga Spanyol, secara mengagetkan kalah 1-0 dari Cornella berkat brace tunggal eks punggawa Atletico B Adrian Jimenez.

Di laga semalam, Los Rojiblancos wajib tampil dengan sepuluh punggawa usai Ricard Sanchez diusir wasit menyusul kartu kuni kedua di menit ke-63. Media Spanyol langsung memaparkan kekalahan ini sebagai “Bencana” dan menjadi salah satu yang paling buruk dari 502 duel yang dilakoni pelatih kelahiran Buenos Aires, Argentina itu bareng tim.

Atletico sendiri memainkan skuat yang tangguh, termasuk rekrutan paling mahalnya Joao Felix, tetapi mereka tidak berhasil melepaskan satu sepakan tepat sasaran.

Ketidakberhasilan di Copa ini bukan faktor anyar bagi Los Colchoneros, yang musim ini lalu kalah di tangan Cultural Leonesa. Sementara itu, mereka tidak lagi menaklukkan rival sesama Liga Spanyol di ajang itu sejak mengalahkan Elche pada Januari 2017.

Mengomentari kekalahan ini, arsitek berusia 50 tahun ini menuturkan: “[Cornella] bermain lebih baik. Di pertandingan secara keseluruhan, yang mereka ingin lakukan selalu lebih baik ketimbang yang kami inginkan.”

“Mereka memaksimalkan situasi bola mati dan segera mencetak gol.”

“Para pemain sudah mencoba untuk bersaing sebaik mungkin. Di babak pertama, kami memiliki lebih banyak peluang dan, di babak kedua, ini lebih sulit. Itu menjadi sulit setelah kartu merah.”

“Kompetisi ini tidak memberi kami rasa senang dalam beberapa tahun terakhir namun solusi harus dicari jika kami masih di sini tahun depan.”

Saul Niguez, kapten di laga semalam, pula mengidentifikasi soal serupa. Ia menambahkan: “Kami minta maaf kepada fans. Kami tidak pernah membuang-buang kompetisi, namun di pertandingan sistem gugur ini kami tidak bermain dengan baik.”

Mengingatkan kesusahan Los Rojiblancos, keputusan untuk menggantikan Felix dengan debutan berumur 18 tahun Mario Soriano memicu beberapa diskusi.

Namun amunisi internasional Portugal itu cuma menghasilkan satu sepakan, yang sukses diblok musuh, sebelum penarikannya dan tidak berhasil membut satu kesempatan pun- tidak seperti penggantinya.

Punggawa berusia 21 tahun ini melukiskan buruknya performa skuat tamu sebagaimana ia menuntaskan cuma 13 dari 21 percobaan umpan dan kehilangan penguasaan bola sejumlah 13 kali, dan tidak memenangi satu pun dari tiga duel udara.

Adapun bergantian itu masih terlihat mengagetkan, tetapi eks pelatih Racing Club ini menerangkan bahwa bomber bintangnya itu tengah bermasalah dengan cedera pergelangan kaki.

“Dia terluka,” kata Simeone. “Kami mencari pemain yang lebih segar. Dia mengalami memar di pergelangan kaki dan kami ingin menemukan pemain yang dalam kondisi baik.”

advertisement
Diego Simeone Membuka Kans Meninggalkan Atletico Madrid di Penghujung Musim | admin | 4.5