advertisement

Winger Asing Baru Arema FC Yang Jago Mengambil Hati Aremania

Friday, August 27th, 2021 - Trending
advertisement

Lini tengah Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi, tampak paling luwes melakukan interaksi dengan Aremania. Dia sering menyapa pendukung lewat media sosial.

Pemain berusia 28 tahun itu tampak berupaya mengambil hati dan mendekatkan diri dengan pendukung Singo Edan. Meski Arema FC menghelat latihan tertutup, dia masih kerap menyapa pendukung Singo Edan via live akun Instagram miliknya.

Selain itu mengisi kehampaan, itu jadi caranya mendekatkan diri kepada Aremania. Dia pun tidak merasa sendirian saat berada di rumah.

Berbagai pertanyaan Singo Edan pula dijawab, mulai kesibukannya, adaptasi, dan sampai alasan memilih nomor punggung di Arema FC.

“Karena pandemi dan ada PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) jadi saya lebih banyak di rumah. Kadang ke coffee shop, tapi dibawa pulang, karena saya menghormati PPKM. Selain itu, masak di rumah. Seperti spaghetti. Karena saya suka makanan itu,” jelas Renshi Yamaguchi, Rabu (25/08/2021).

Pilar asal Jepang itu terlihat lebih terbuka dibandingkan amunisi anyar Singo Edan lainnya. Amunisi anyar lainnya seperti Adilson Maringa dan Carlos Fortes tidak tampak mengadakan interaksi intens dengan pendukung di media sosial.

Sementara pemain kelahiran 16 September 1992 ini cukup kerap mengadakan live Instagram. Bahasa Inggrisnya yang lancar menggampangkannya berhubungan dengan Aremania.

“Saya paling banyak dapat pertanyaan tentang proses adaptasi. Bagi saya, sekarang sudah nyaman. Sebelumnya, saya pernah bermain di Singapura, Laos dan Thailand. Jadi saya terbiasa adaptasi dengan tim, lingkungan dan kebudayaannya,” sambung Renshi.

Sementara ketika ditanya masalah nomor punggung 8 yang dipilihnya di Singo Edan, Renshi mengenang kisah masa lalunya. Saat masih sekolah di Jepang, dia pernah mengikuti sebuah turnamen nasional.

“Waktu itu, pelatih yang memberikan saya nomor 8. Itu sebuah cerita masa lalu yang tidak saya lupakan. Dan sekarang saya memakainya lagi,” jelasnya.

Saat sudah akrab dengan Aremania, imbasnya eks pemain Lampang FC itu pula mampu nyaman tampil di klub asal Malang itu. Sejauh ini, skuat juru racik melihatnya sudah mampu melakukan arahan dengan baik di lapangan.

Presiden Singo Edan, Gilang Widya Pramana pula memberi sanjungan kepadanya.

“Dari evaluasi yang disampaikan tim pelatih, Renshi bagus. Dia kuat di lini tengah dan bisa jadi andalan nantinya,” kata Gilang.

advertisement
Winger Asing Baru Arema FC Yang Jago Mengambil Hati Aremania | admin | 4.5