advertisement

Waspada, Varian Corona Omicron Sudah Masuk Malaysia

Friday, December 3rd, 2021 - Trending
advertisement

Metalovdeath.com – Departemen Kesehatan Malaysia mempublikasikan tentang permasalahan awal virus Covid- 19 varian Omicron pada hari Jumat( tanggal 3 Dec 2021. Dilansir dari akun resmi Twitter Kemenkes Malaysia, permasalahan awal varian Omicron ini ditemui seetelah selesai melakukan percobaan genome sequencing pada 74 ilustrasi positif virus Covid-19 periode dari tanggal 11-28 November 2021. Siswa asing yang berusia 19 tahun baru datang dari Negara Afrika Selatan Dari 74 ilustrasi itu, ditemui satu permasalahan versi Omicron berawal dari seseorang siswa asing berumur 19 tahun. Siswa itu dikenal datang dari Afrika Selatan lewat Singapore pada tanggal 19 November 2021 dan sudah menjalani uji tes PCR sesampainya di Malaysia.

Baca juga : Tiket Film Spider-Man: No Way Home Dijual Seharga Mobil di E-commerce

Departemen mengatakan, kalau siswa itu telah menerima vaksinasi Covid-19 yang komplit dan kondisinya tidak bermasalah Kasus di Negara Singapore di Malaysia ini tiba beberapa jam setelah pemberitahuan 2 kasus baru Omicron di Singapore. Departemen Kesehatan Singapore berkata, keduanya datang dengan pesawat dari Johannesburg dan sudah melakukan isolasi mandiri. Dikenal, Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization) sebelumnya berkata, varian baru virus Covid-19 Omicron membawa resiko lonjakan kasus infeksi yang sangat besar. Uraian World Health Organization pertanyaan Omicron World Health Organization memberitahu 194 negeri anggotanya kalau tiap lonjakan infeksi bisa mempunyai akibat yang parah.

Tetapi sampai saat ini belum terdapat kematian yang berhubungan dengan versi terbaru saat ini. Kekhawatirkan versi terbaru Omicron merupakan tingginya jumlah mutasi yang mencapai 32 pada protein spike. Selaku analogi, varian delta yang dikira amat meluas cuma mempunyai 8 pemindahan. Walaupun jumlah mutasi pada protein lonjakan tidaklah gejala yang pas mengenai langkah berbahayanya versi terbaru, perihal itu membuktikan kalau sistem imunitas orang bisa jadi merasa lebih susah buat melawan versi terbaru. Maksudnya, terdapat gejala kalau varian Omicron bisa lulus dari imun yang kebal, sehingga membuat kita beresiko lebih besar.

500 persen lebih yang bisa menular dari varian Delta Mengutip DW, pakar biologi molekuler di Institute of Molecular Biotechnology di Wina, Dokter Ulrich Elling mengatakan, perkiraan awal membuktikan varian Omicron bisa jadi 500 persen lebih memular dari Delta. Meskipun begitu, infeksi dengan varian baru belum pasti lebih parah dari infeksi dengan varian tadinya. Namun terdapat isyarat kalau varian baru ini menayebar lebih cepat dan bisa mempengaruhi sistem kesehatan nasional di dasar titik berat yang lebih besar serta lebih cepat. Saatini, para ilmuwan tidak mempunyai cukup informasi buat mengenali seberapa beresiko varian ini.

advertisement
Waspada, Varian Corona Omicron Sudah Masuk Malaysia | admin | 4.5