advertisement

Sudah Memberitahukan Jadwal Jornada Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tapi Kurang Stadion, Seperti Ini Penjelasan PT Liga Indonesia Baru

Wednesday, September 8th, 2021 - Trending
advertisement

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberitahukan jadwal komplit pekan kedua untuk kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tetapi, jadwal yang diumumkan operator ajang itu masih kurang stadion.

PT LIB bakal memulai pekan ketiga ajang kasta teratas Indonesia itu pada 10 September 2021 dengan laga Persela Lamongan meladeni Persipura Jayapura sebagai duel perdana.

Big match kompetisi BRI Liga 1 pada pekan ini akan memperjumpakan Arema FC menghadapi Bhayangkara FC pada 11 September 2021.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan pihaknya baru mampu memastikan stadion untuk partai ajang kasta tertinggi Indonesia itu pada H-2 sebelum tiap tim berlaga.

“Untuk stadion pekan kedua BRI Liga 1, venue akan diumumkan pada H-2 menunggu arahan dari pemerintah,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada Bola.com, Selasa (07/09/2021).

Lukita membantah kebijakan dalam memastikan stadion untuk partai-partai kompetisi BRI Liga 1 demi mencegah kemungkinan kehadiran pendukung ke tempat laga.

“Tidak. Murni kami menunggu rekomendasi dari pemerintah sebelum menetapkan stadion untuk laga BRI Liga 1,” ujar pria penyuka Formula 1 tersebut.

Prosedur memberitahukan tempat duel dua hari sebelum tim berlaga sudah diterangkan PT LIB saat berencana meneruskan pekan perdana ajang kasta teratas Indonesia itu pada akhir minggu lalu.

“Perlu diketahui, lokasinya akan kami beri tahukan kepada klub-klub ini H-2. Ketika klub tiba di hotel, kami akan sampaikan lokasi pertandingan karena pada saat itu, klub dalam posisi siap. Mereka tinggal bergerak. Apalagi sekarang klub-klub sudah mendekat semua, sudah di Pulau Jawa. Termasuk yang dari luar Pulau Jawa, juga sudah di Pulau Jawa,” jelas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pada 31 Agustus 2021.

Sudjarno pula mengungkap penyebab tidak mampu cepat memastikan tempat laga untuk tiap tim yang berlaga. Masalahnya, pemerintah baru mengizinkan kompetisi BRI Liga 1 untuk dihelat di daerah Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 2.

“Kami sampaikan kepada mereka pertimbangannya. Masalah tempat ini sangat fleksibel dan dinamis. Sebab, pemerintah meminta pertandingan untuk dilaksanakan di wilayah PPKM Level 3 dan 2. Tentu kami menyesuaikan dengan perkembangan situasi terkait penerapan PPKM,” imbuh Sudjarno.

Jumat, 10 September 2021

– Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura
– Kick-off 15.15 WIB
– Live Streaming Vidio

– Persik Kediri Vs Borneo FC
– Kick-off 18.15 WIB
– Live Streaming Vidio

Sabtu, 11 September 2021

– Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
– Kick-off 15.15 WIB
– Barito Putera Vs Bali United

– Persiraja Banda Aceh Vs PSS Sleman
– Kick-off 15.15
– Live O Channel dan Live Streaming Vidio

– Persebaya Surabaya Vs Persikabo 1973
– Kick-off 18.15 WIB
– Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

– Persita Tangerang Vs Persib Bandung
– Kick-off 20.45 WIB
– Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Minggu, 12 September 2021

Arema FC Vs Bhayangkara FC
Kick-off 15.15 WIB
Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Madura United Vs PSM Makassar
Kick-off 18.15 WIB
– Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

– Persija Jakarta Vs PSIS Semarang
– Kick-off 20.45
– Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

advertisement
Sudah Memberitahukan Jadwal Jornada Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tapi Kurang Stadion, Seperti Ini Penjelasan PT Liga Indonesia Baru | admin | 4.5