advertisement

Seri Tiga Kali Berturut-turut, Robert Alberts: Kami Berada di Trek Yang Tepat

Friday, October 1st, 2021 - Trending
advertisement

Juru racik Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku bakal tetap fokus untuk menyiapkan anak didiknya melawan PSM Makassar, Sabtu (02/10/2021) pada jornada keenam Kompetisi BRI Liga 1 2021 yang konsepnya dihelat Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pendukung sudah meneriakkan ketidaklegaannya dalam tiga duel yang sudah dilewati lantaran hasil imbang. Bahkan suara sumbang di media sosial terus membayangi Maung Bandung.

“Kami tetap fokus dan tetap memburu kemenangan sebagai target dan kami melihat dari sisi dalam. Kami juga fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan,” jelas Robert Albert usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/09/2021).

Nahkoda berusia 66 tahun ini mengakui bahwa beberapa laga memang bagian penuntasan akhir tim besutannya belum maksimal, namun sang pelatih percaya bahwa suatu saat faktor itu mampu diperlihatkan para punggawanya.

“Kami tahu itu akan tiba. Sepak bola adalah bagaimana meraih tiga poin pada setiap pertandingan dan itu yang selalu Persib Bandung lakukan,” tutur Robert Alberts.

Diakui pelatih asal Belanda itu, tiap laga selalu mengadakan evaluasi kepada anak didiknya dan mengalami perubahan yang cukup apik. Bahkan ketika musuh Persikabo 1973 ada pendekatan berbeda, di mana Laskar Padjajaran selalu berupaya menciptakan brace dan tampil menyerang.

“Saya rasa kami kurang lebih punya corak permainan yang sama setiap saat dan itu tidak buruk, kami tetap bermain dengan bagus. Namun kami juga tahu masih bisa bermain lebih bagus lagi.”

“Dan setelah kami memainkan liga pertandingan, menuju enam pertandingan, kami bisa melakukan evaluasi,” ucap Robert.

Diujarkan eks juru taktik PSM Makassar itu, Persib memang masih dalam proses kembali ke bentuk permainan terbaik usai 1,5 tahun tidak tampil. Meskipun begitu level permainan di liga sudah makin apik daripada waktu memulai liga.

“Jadi kami masih berada di trek yang tepat,” tegas pelatih Persib beusia 66 tahun ini.

Disinggung tentang keadaan para pilarnya usai memperoleh tekanan dari pendukung, mantan nahkoda Sarawak FA itu mengakui bahwa anak didiknya tidak merasa ada tekanan hadir dari luar.

“Sebagai pemain profesional, tekanan dari diri sendiri dan kami tahu dimana kami berdiri sekarang. Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah,” kata Robert.

Pelatih Persib Bandung pun mengakui bahwa klubnya masih berada di jalur yang tepat dan mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan cara yang positif. “Kami juga tahu masih bisa bermain lebih baik lagi. Kami harus bisa lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sekarang,” ucap Robert mengakhiri.

advertisement
Seri Tiga Kali Berturut-turut, Robert Alberts: Kami Berada di Trek Yang Tepat | admin | 4.5