advertisement

Sebanyak Pekerjaan Rumah Pelatih Persipura Jayapura Usai Klubnya Dikalahkan Persita Tangerang

Monday, August 30th, 2021 - Trending
advertisement

Kekalahan Persipura Jayapura dari Persita Tangerang meninggalkan pekerjaan rumah segudang bagi juru racik Jacksen Tiago. Klub asal Jayapura itu disebutnya memiliki banyak kekurangan.

Mutiara Hitam kalah 1-2 dari Pendekar Cisadane pada duel kedua pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/08/2021) malam WIB.

Pada laga itu, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu sukses unggul melalui Harrison Cardoso pada menit ke-15 sebelum Mutiara Hitam menyamai skor satu menit berselang lewat Melvin Rumakiek.

Brace kemenangan Pendekar Cisadane terjadi pada babak pertama saat Irsyad Maulana membobol gawang tim besutan Jacksen F. Tiago itu yang dijaga Geri Mandagi pada menit ke-23.

“Saya rasa ada banyak hal, di antaranya penyelesaian akhir. Lalu organisasi pertahanan yang saya rasa terlalu mudah dilalui lawan,” imbuh Jacksen Tiago.

“Ada lagi hal-hal lain yang sebenarnya kami sudah membahasnya tapi masih terjadi dan setiap saat pasti ada sesuati,” jelas arsitek asal Brasil tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun ini mengungkapkan bahwa Mutiara Hitam masih terus berproses menuju puncak permainan. Kekalahan dari Pendekar Cisadane tidak membikinnya marah dengan permainan Ian Kabes dan rekan-rekan.

“Kami sedang membangun sebuah kekuatan baru. Bukan hal yang mudah, namun anak-anak semuanya berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ungkap Jacksen Tiago.

“Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka memberikan yang terbaik tapi belum mendapatkan hasil yang baik juga,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

advertisement
Sebanyak Pekerjaan Rumah Pelatih Persipura Jayapura Usai Klubnya Dikalahkan Persita Tangerang | admin | 4.5