advertisement

PT LIB Mempunyai Rencana Menghelat Ajang Liga 1 pada 20 Agustus, Juru Racik Persib Bandung: Kami Tidak Percaya

Tuesday, July 27th, 2021 - Trending
advertisement

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator ajang Liga 1 2021/2022 berencana menggulirkan ajang kasta teratas di Indonesia ini pada 20 Agustus 2021 nanti.

Berita di atas tentu menjadi angin segar bagi semua tim yang telah lama tidak merasai laga akibat wabah Corona dan tentunya diinginkan tidak terjadi lagi penundaan jadwal kick-off.

Meskipun begitu juru racik Persib Bandung, Robert Alberts menerangkan sudah tidak percaya dengan umbar janji PT LIB terkait jadwal kick-off kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022, usai tidak jadi beberapa kali dilaksanakan.

“Kami sudah tidak percaya apapun lagi sekarang. Kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji. Jika Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu,” tegas Robert Alberts saat dihubungi awak media Minggu (25/07/2021).

Diakui nahkoda asal Belanda itu, saat tim-tim Liga 1 tidak mampu bermain sepak bola, sementara Timnas Indonesia cukup gampang untuk pergi ke luar negeri dan menghelat pemusatan latihan dalam waktu lama ke luar negeri.

Bahkan sambung arsitek berusia 66 tahun ini, Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong mampu menjalankan perjalanan di Tanah Air, terutama ke wilayah-wilayah yang tidak di lockdown.

“Saya mendengar juga ada kemungkinan digelar pemusatan latihan di awal Agustus dan pertanyaan saya di sini adalah jika ada kemungkinan pemusatan latihan timnas dan Liga akan dimulai pada 20 Agustus, itu tidak adil untuk klub,” Robert menuturkan.

“Karena klub harus melepas pemain ke tim nasional dan kami harus menghadapi persiapan untuk Liga 1. Jadi ini tentu menjadi hal yang harus dipahami di sepak bola, apa yang harus diprioritaskan dan klub harus bersiap untuk Liga 1,” tambahnya.

Maka dari itu, menurut mantan pelatih PSM Makassar itu apa yang dijanjikan PT LIB bahwa kompetisi Liga 1 bakal dimulai 20 Agustus amat susah dipercaya. Ia lebih baik menanti yang sudah pasti supaya anak didiknya mampu kembali berkumpul untuk mengadakan persiapan.

“Saya tidak percaya lagi apapun. Kami harus menunggu Liga 1 akan benar-benar dimulai. Seperti yang sudah saya katakan, tahun lalu Liga 1 sempat akan dimulai pada September tapi dua hari sebelum dimulai, seseorang berkata kepada kami tidak bisa memberikan izin,” tuturnya.

“Saya juga pernah katakan di negara lain sudah mulai menggulirkan kompetisi dan pihak berwenang menyediakan protokol kesehatan. Tidak seperti di sini, di sini sangat berbeda dan kami harus menerimanya,” ungkap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

advertisement
PT LIB Mempunyai Rencana Menghelat Ajang Liga 1 pada 20 Agustus, Juru Racik Persib Bandung: Kami Tidak Percaya | admin | 4.5