advertisement

PSS Sleman Mengebut Persiapan Untuk Duel Perdana di Kompetisi Liga 1 2021/2022

Wednesday, August 25th, 2021 - Trending
advertisement

Sepak mula kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah di depan mata, dengan memulai pekan perdana pada Jumat (27/08/2021). Praktisi cuma kurang tiga hari lagi untuk semua klub kontestan mengadakan persiapan.

Wakil dari Yogyakarta, PSS Sleman, langsung tancap gas untuk menyiapkan diri menuju Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan ajang seri perdana. Semua awak klub asal Sleman itu segera berkumpul ke Jakarta.

Sebelumnya, Super Elang Jawa lebih banyak melahap latihan mandiri secara virtual. Dejan Antonic baru saja balik dari negaranya, Serbia. Begitu pula sebagian besar pilar yang pernah pulang ke wilayah masing-masing.

Kebijakan itu diambil manajemen Super Elang Jawa, untuk menanti terlebih dahulu secara pasti mengenai kepastian ajang di masa pandemi Corona. Sekarang usai adanya kejelasan, termasuk lampu hijau dari pemerintah, membikin PSS Sleman langsung bergerak.

“Setelah proses cukup panjang menungggu kepastian kick-off liga akhirnya kami bisa segera memulai latihan. Tim segera berkumpul untuk memulai latihan bersama di Jakarta,” beber Dirut PSS, Marco Gracia Paulo, Selasa (24/08/2021).

“Utamanya memang kami mencari format terbaik untuk mulai latihan lagi sebagai solusi terbaik dengan segala risiko paling minim. Pada prinsipnya kami siap menatap Liga 1,” ungkapnya.

Kembalinya latihan bareng itu memperoleh sambutan senang dari para pilar Super Elang Jawa. Sang kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto amat bahagia atas faktor itu.

Latihan bareng tim besutan Dejan Antonic itu terakhir kali diadakan sebelum pemerintah menerapkan PPKM Darurat Jawa dan Bali di bulan Juli lalu. PSS Sleman pernah punya program TC di Bekasi dan melakoni beberapa uji tanding.

“Alhamdulillah bisa latihan bersama lagi setelah sekian lama latihan mandiri akibat pandemi dan belum pastinya jadwal kick-off,” terang kapten PSS, Bagus Nirwanto.

“Seluruh Sleman fans tetap dukung terus PSS, karena dukungan ini akan menambah semangat para pemain mengarungi perjalanan kompetisi 2021-2022 ini,” tegasnya.

Pembukaan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bakal ditandai dengan duel antara Bali United meladeni Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara jadwal laga lainnya termasuk Super Elang Jawa, masih menanti pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelum ajang dimulai, Menteri Dalam Negeri punya empat perintah yang harus dihelat sepanjang kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Berikut ini adalah keempat arahan itu.

– Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

– Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan.

– Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosisi kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif antigen pada hari pertandingan.

– Pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan PSSI.

advertisement
PSS Sleman Mengebut Persiapan Untuk Duel Perdana di Kompetisi Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5