advertisement

PSS Sleman Memetik Kemenangan Dalam Uji Tanding, Berbarengan Dengan Penundaan Kompetisi Liga 1 2021/2022

Tuesday, June 29th, 2021 - Trending
advertisement

PSS Sleman menghelat partai uji tanding meladeni klub Liga 2, Sulut United di lapangan UII, Sleman, Selasa (29/06/2021). Klub asal Sleman itu sanggup memetik kemenangan 2-0 dalam partai ini.

Menariknya, duel ini dilaksanakan bersamaan dengan pengumuman resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa pelaksanaan semua ajang ditunda setidaknya sampai akhir bulan Juli mendatang.

PSSI sudah menerima surat dari Satgas Corona yang ditandatangani Kepala BNPB, yang diinginkan supaya PSSI dan PT LIB untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 diundur hingga akhir Juli. PSSI pun mengikuti instruksi pemerintah di saat kasus wabah virus Corona tengah memburuk.

Sementara dalam partai meladeni Sulut United, Super Elang Jawa bermain dengan kekuatan penuh. Pada babak pertama, juru racik Dejan Antonic memainkan Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Samsul Arifin, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Misbakus Solikin, Irkham Mila, Irfan Jaya dan Arsyad Yusgiantoro.

Pergantian pilar dimulai pada babak kedua. Juru taktik memberi kepercayaan pada Fandry Imbiri, Arthur Irawan, Derry Rachman, Ocvian Chanigio, Hokky Caraka dan Jepri Kurniawan untuk unjuk gigi. Adapun kedua gol Super Elang Jawa dicetak oleh Irfan Jaya pada babak pertama.

Sebuah hasil yang positif bagi tim besutan Dejan Antonic itu, lantaran sebelumnya dikalahkan dua kali oleh klub Liga 2, yaitu takluk 0-1 dari Persiba Balikpapan dan 1-2 dari AHHA PS Pati. Winger Super Elang Jawa, Kim Jeffrey Kurniawan menyebut kemajuan skuatnya berjalan baik sesuai dalam latihan.

“Latihan yang selama ini dijalankan berbuah hasil. Saya selalu bilang kalau kerja keras dan kompak pasti hasil akan datang. Hari ini PSS bisa memenangkan pertandingan” terangnya usai pertandingan.

Punggawa kelahiran Jerman itu menambahkan evaluasi yang diberikan skuat juru racik sukses menjadi cambuk bagi semua pilar. Supaya mampu meninggikan penampilannya.

Khususnya saat meladeni ajang kasta tertinggi Indonesia, winger berusia 31 tahun itu ingin supaya skuatnya terus berkembang. Dengan tidak gampang lega dengan hasil selama pramusim.

“Di luar itu, kami lebih puas karena proses permainannya. Itu lebih penting daripada hasil. Tapi hari ini kami dapat keduanya. Progres yang positif untuk kompetisi nanti,” lanjutnya.

“Tim pelatih selalu berpesan, kami harus happy dan enjoy, main lepas, percaya diri dan andalkan gaya yang kami punya. Tiap pemain punya kualitas yang tinggi, tinggal gimana caranya memadukan itu menjadi satu,” jelas adik ipar Irfan Bachdim ini.

advertisement
PSS Sleman Memetik Kemenangan Dalam Uji Tanding, Berbarengan Dengan Penundaan Kompetisi Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5