advertisement

PSS Sleman Makin Siap Meladeni Ketatnya Persaingan Kompetisi Liga 1 2021/2022

Wednesday, June 23rd, 2021 - Trending
advertisement

PSS Sleman menjadi satu di antara klub yang menyatakan kesiapan melintas ajang Liga 1 2021/2022. Ajang dengan format anyar di masa wabah virus Corona, tidak membikin tim asal Sleman itu ciut nyali.

Ajang musim ini bakal memakai format penuh home dan away, dengan metode gelembung untuk tempat pelaksanaannya. Dipastikan secara jadwal pula cukup padat dengan dua kali berlaga tiap pekannya.

Adapun Super Elang Jawa sendiri berpeluang menandai partai pembukaan kompetisi ajang kasta tertinggi Indoensia dengan berjumpa Persija Jakarta pada 10 Juli 2021 di Stadion Pakansari, Bogor. Sementara persiapan PSS Sleman sudah cukup mantap sejauh ini.

Menu latihan dan uji tanding yang berjalan sekitar sebulan terakhir. Super Elang Jawa cuma menanti kehadiran dua leguin asingnya dan sejumlah partai pemanasan tahap akhir, sebelum bermain di kompetisi.

“Sedikit banyak chemistry kami lebih terbangun. Kondisi juga bisa lebih dikontrol, pola makan, pola istirahat, juga mau cari banyak solusi dan inovasi di lapangan,” tutur gelandang PSS Sleman, Jefri Kurniawan, Senin (21/06/2021).

Jefri Kurniawan menambahkan, keterbatasan waktu dan kondisi wabah virus Corona yang tidak menentu tidak menjadi rintangan bagi dirinya pilar lain untuk tetap berlatih dengan tekun.

Punggawa berusia 30 tahun itu selalu ingat pesan juru racik Super Elang Jawa, Dejan Antonic, latihan yang berat adalah proses yang wajib dilakoni seluruhnya. Termasuk berbagai porsi latihan yang wajib dilahap. Ini menjadi modal positif di ajang nanti lantaran jadwal akan padat.

“Seperti yang disampaikan Coach, harus evaluasi dari diri sendiri dulu. Latihan memang berat, tapi itulah proses yang harus dilalui. Apalagi kompetisi kan panjang,” beber pemain asal Malang.

“Memang berat pagi sudah gym, push terus sore tapi semua lancar,” jelas Jefri Kurniawan.

advertisement
PSS Sleman Makin Siap Meladeni Ketatnya Persaingan Kompetisi Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5