advertisement

PSM Makassar Takluk Dari PSIS Semarang, Pelatih Juku Eja Mengkritik Kinerja Wasit

Tuesday, November 23rd, 2021 - Trending
advertisement

PSM Makassar kembali tidak berhasil ke jalur kemenangan dalam sambungan Kompetisi BRI Liga 1. Teranyar, Juku Eja kalah di tangan PSIS Semarang dengan skor tipis 0-1 pada duel jornada ke-13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/11/2021) malam WIB.

Kekalahan ini merupakan kali kedua dalam tiga partai terakhir klub asal Makassar itu. Atau selama enam laga terakhir, Juku Eja belum bisa mewujudkan kemenangan.

Pada sesi jumpa media setelah duel, juru racik PSM Makassar, Milomir Seslija mengungkapkan dirinya memang sudah memperkirakan klubnya akan kesusahan meladeni Mahesa Jenar yang punya organisasi permainan baik.

“Sepanjang pertandingan, PSIS terus berusaha membuat kami kehilangan ritme permainan,” terang Milo, sapaan akrabnya.

Saat ini, PSM Makassar masih berkutat di papan tengah, atau tepat di urutan sembilan dengan 17 angka. Posisi Juku Eja rawan tergeser oleh para pesaing terdekatnya seperti Borneo FC yang menyisakan satu duel lebih sedikit.

Menurut nahkoda asal Bosnia itu, dalam kondisi seperti itu, tim besutannya sudah bekerja keras untuk keluar dari tekanan sekaligus balik menguasai laga.

“Tapi, saya akui, kami harus mengeluarkan energi besar setelah kebobolan diawal pertandingan. Apalagi, wasit yang memimpin laga tadi kerap membuat keputusan membingungkan dan lebih banyak merugikan PSM,” tegas Milo.

Itulah mengapa juru racik berusia 57 tahun ini tetap mengapresiasi gairah juang anak didiknya pada partai ini. Ia pun yakin, PSM Makassar bisa bangkit untuk bermain lebih baik pada duel berikutnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator ajang, Juku Eja bakal menghadapi Persipura Jayapura pada 27 November 2021 mendatang.

Pada peluang yang sama, lini belakang senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur tidak bisa menutupi kegeramannya terhadap kinerja wasit Rully Ruslin Tambuntina (Jawa Timur) yang dinilainya sering membikin keputusan merugikan klubnya.

Satu di antaranya adalah menganulir gol Yakob Sayuri lantaran dinilai berada dalam posisi offiside. “Bagi kami, posisi Yakob onside sebelum mencetak gol. Silakan lihat rekaman pertandingannya. Ini jadi PR besar buat komite wasit,” tegas Zulkifli.

Pilar asal Makassar itu pun berkeinginan wasit yang berbuat kesalahan fatal dalam membikin kesalahan harus dievaluasi. “Jangan hanya pemain yang diancam mendapat sanksi kalau memprotes keputusan wasit yang jelas salah. Wasit juga harus diberi hukuman tegas,” pungkas eks bek tim nasional Indonesia ini.

advertisement
PSM Makassar Takluk Dari PSIS Semarang, Pelatih Juku Eja Mengkritik Kinerja Wasit | admin | 4.5