advertisement

PSM Makassar Akhirnya Menghelat Latihan Pertama Menyongsong Liga 1, Mayoritas Punggawa di Piala Menpora Datang

Friday, June 4th, 2021 - Trending
advertisement

PSM Makassar membuktikan keseriusannya untuk tetap bersaing di Liga 1 2021/2022. Kamis (03/06/2021) sore, tim asal Makassar itu melahap menu latihan yang diberikan carateker pelatih Syamsuddin Batola di Lapangan Bosowa Sport Centre.

Sebanyak amunisi pilar yang berhasil membawa Juku Eja menembus semifinal Piala Menpora 2021 tampak datang pada latihan pertama ini, di antaranya Hilmansyah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, M. Arfan, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri dan Saldi Amiruddin.

Selain itu, ada satu-satunya pilar asing yang tersisa yaitu Wiljan Pluim, serta Abdul Rahman Sulaeman, stoper yang baru sembuh dari cedera panjang. Sementara Sutanto Tan dan Zulham Zamrun masih absen karena urusan keluarga. Total pilar yang mengikuti latihan pertama berjumlah 28 amunisi, 10 di antaranya berasal dari Akademi PSM Makassar.

Ketika dijumpai usai latihan, Syamsuddin Batola mengungkapkan latihan pertama ini untuk mengukur keadaan terkini amunisi. Secara umum sang pelatih sementara menilai pilar besutannya berada dalam keadaan baik.

“Fisik mereka sudah sesuai standar. Wajar kalau belum optimal karena mereka hanya berlatih mandiri setelah Piala Menpora,” ujar Syamsuddin kepada awak media Makassar.

Eks lini belakang yang membawa PSM Makassar meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000 ini menambahkan dirinya sudah memperoleh lukisan kemampuan tim besutannya berdasarkan performa di Piala Menpora 2021.

Namun, Syamsuddin menerangkan atmosfer Liga 1 jelas jauh berbeda dengan turnamen pramusim itu. Apalagi PSSI sudah memutuskan tetap memberlakukan metode degradasi pada musim ini.

Meskipun performa Juku Eja terbilang cukup apik di Piala Menpora 2021, Syamsuddin mengaku timnya masih menyimpan kelemahan, terutama di posisi penyerang. Apalagi, bomber utama Juku Eja di turnamen pramusim kemarin, Patrich Wanggai, telah memutuskan berlabuh ke tim Liga 2, RANS Cilegon FC.

Memang masih ada Saldi Amiruddin yang sering diturunkan sebagai penyerang utama. Tapi, sang pemain lebih pas tampil sebagai striker sayap.

Artinya, Juku Eja perlu tambahan bomber lokal dan asing untuk mendongkrak performa sektor serang. “Saya sudah melaporkan kondisi ini ke manajemen untuk dicarikan solusinya. Kita tunggu saja perkembangannya,” pungkas Syamsuddin.

advertisement
PSM Makassar Akhirnya Menghelat Latihan Pertama Menyongsong Liga 1, Mayoritas Punggawa di Piala Menpora Datang | admin | 4.5