advertisement

PPKM Darurat Jawa dan Bali, Punggawa PSS Sleman Latihan Mandiri, Materi Fisik Menjadi Prioritas

Friday, July 9th, 2021 - Trending
advertisement

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa dan Bali membikin menu latihan di skuat PSS Sleman ikut mandek. Skuat juru latih Super Elang Jawa memberi peluang bagi para pilarnya untuk latihan secara mandiri.

Super Elang Jawa sudah diliburkan dari kegiatan latihan sejak Minggu (04/07/2021). Irfan Bachdim dan rekan-rekan diliburkan serta dapat latihan secara mandiri setidaknya sampai 20 Juli mendatang, atau batas akhir PPKM Darurat.

“Selama PPKM dan tidak ada latihan bersama ini, tim pelatih menentukan bahwa para pemain melakukan latihan mandiri yang dimulai dari 9 hingga 20 Juli,” ungkap pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi, Kamis (08/07/2021).

Bagi skuat juru racik Super Elang Jawa, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan untuk memastikan sistem apa yang tepat supaya latihan Mandiri tetap maksimal. Cuma saja, keterbatasan alat menjadi halangan.

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan di latihan mandiri ini. Pertimbangannya karena selama di rumah tentu alat, ruang gerak dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” katanya.

Adapun untuk materi yang diberikan, meliputi: strength, upper dan lower body, koordinasi dan latihan teknik dasar sendiri. Tujuannya supaya keadaan pilar tidak sangat turun selama berlatih di rumah saja.

Danang menambahkan materi fisik itu amat mungkin diberikan di tengah keterbatasan yang ada. Sebelumnya, sistem dan materi latihan ini sempat pula diberikan skuat nahkoda di momen libur Ramadhan dan Idul Fitri beberapa waktu lalu.

“Hasil tes fisik yang dilakukan saat itu menunjukkan bahwa kondisi Bagus Nirwanto dan kolega dalam keadaan yang cukup baik dan tak mengalami penurunan drastis. Oleh karena itu cara tersebut kembali diterapkan di momen PPKM ini,” tandas Danang Suryadi.

advertisement
PPKM Darurat Jawa dan Bali, Punggawa PSS Sleman Latihan Mandiri, Materi Fisik Menjadi Prioritas | admin | 4.5