advertisement

PPKM Darurat Jawa-Bali, Willian Pacheco Memilih Pulang Ke Brasil

Thursday, July 15th, 2021 - Trending
advertisement

Ketika PPKM Darurat Jawa-Bali, pesepak bola di Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 mulai cemas. Mereka bingung apa yang wajib diadakan untuk menjaga keadaan fisik tetap prima.

Sesi latihan mandiri jelas tidak bakal maksimal. Pada akhirnya, mereka memilih jalan sendiri. Beberapa legiun asing di ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini, memilih kembali ke negaranya. Apalagi Liga 1 2021/2022 masih belum jelas kapan bakal dilaksanakan.

Misalnya saja pilar baru Persib Bandung, Marc Klok yang memilih pulang ke Belanda bareng keluarga kecilnya. Teranyar palang pintu Bali United, Willian Pacheco yang pulang ke negaranya.

Dalam beberapa hari terakhir, postingan di insta story tampak tengah di Brasil. Kalau tidak teliti, punggawa berusia 29 tahun itu mungkin dianggap cuma memosting konten lama ketika pulang ke Negeri Samba saat kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2020 dibatalkan.

Tetapi kenyataannya, dia betul-betul kembali ke Brasil. Ketika jajal dihubunginya, pilar asal Brasil ini masih belum mengkonfirmasi mengapa dia pilih kembali ke negaranya disaat keadaan PPKM terjadi di Indonesia.

Arsitek Serdadu Tridatu, Stefano Teco Cugurra yang buka suara. Sang pelatih yang baru datang di Bali usai kehadirannya dari Brasil membetulkan bek berpostur tinggi 196cm itu pulang ke Negeri Samba.

Cuma, dia tidak mampu mengatakan mengapa Pacheco pulang kampung.

“Dia (Willian Pacheco) yang minta pulang. Ada urusan pribadi yang dikerjakan di sana,” ungkap Teco.

Dia menganggap kepergian eks pemain Selangor itu ke Brasil tidak ada masalah sama sekali. Bahkan menurutnya tidak bakal mengganggu persiapan tim asal Pulau Dewata itu selama PPKM Darurat.

Sebaliknya, mantan nahkoda Persija Jakarta ini menilai palang pintu bernomor punggung 43 di Bali United itu lebih baik pergi sekarang ketimbang wajib pergi disaat ajang berlangsung.

“Belum mulai kompetisi, kami pikir lebih bagus dia pergi buat selesaikan urusan. Nanti waktu dia balik lagi, bisa fokus persiapan,” tutupnya.

advertisement
PPKM Darurat Jawa-Bali, Willian Pacheco Memilih Pulang Ke Brasil | admin | 4.5