advertisement

PPKM Darurat Jawa-Bali Membuat Wallace Costa Kesusahan Melakoni Latihan Mandiri

Friday, July 23rd, 2021 - Trending
advertisement

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat se-Jawa dan Bali, membikin sebagian tim meliburkan berbagai kegiatan menu latihan. Termasuk PSIS Semarang yang memberikan peluang kepada pilarnya latihan secara mandiri.

Diketahui, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 03 Juli sampai 20 Juli 2021. Kemudian diperpanjang sampai 25 Juli besok.

Meskipun begitu, tidak berarti membikin punggawa mampu latihan dengan normal. Lini belakang tumpuan PSIS Semarang asal Brasil, Wallace Costa misalnya, mengaku pernah ada rintangan saat latihan sendiri khususnya gym.

“Untuk menjaga kondisi saya, tentunya berlatih di gym. Tapi minggu terakhir ini tutup. Terpaksa saya hanya melakukan latihan ringan di apartemen,” terang Wallace, Jumat (23/07/2021).

Bek berusia 34 tahun itu saat ini tinggal di apartemen elite di Kota Semarang sering memanfaatkan gym untuk latihan fisik dalam faktor menjaga keadaan. Tetapi, lantaran penyelenggaraan PPKM oleh pemerintah membikin lokasi gym sang pemain pernah tutup.

“Tapi sebetulnya kalau hanya latihan di apartemen ini kurang maksimal untuk mempertahankan kondisi tetap bagus,” kata Wallace Costa.

Terpisah, General Manager Mahesa Jenar, Wahyu Winarto mengemukakan bahwa keadaan ajang yang masih vakum membikin keprihatinan tersendiri. Tim asal Kota Lumpia itu sesungguhnya sudah menjalani persiapan cukup mantap.

Mulai dari menu latihan, kelengkapan tim, sampai beberapa kali menghelat partai uji tanding. Tetapi pihaknya berpesan supaya para pilar PSIS Semarang tetap dapat menjaga motivasi sambil menanti bergulirnya ajang.

“Kasihan dengan pemain dalam situasi sekarang ini. Ketidakpastian kompetisi, membuat pemain down. Dengan kemarin persiapan sudah begitu matang, latihan keras ini berhenti lagi. Kondisinya jadi tidak bagus,” ujarnya.

“Kami berharap para pemain masih tetap semangat, jaga kondisi, jaga kesehatan. Memang situasi ini semua sedang sulit,” tandas Wahyu Winarto.

advertisement
PPKM Darurat Jawa-Bali Membuat Wallace Costa Kesusahan Melakoni Latihan Mandiri | admin | 4.5