advertisement

Persipura Jayapura Dikalahkan 10 Punggawa Persela Lamongan, Juru racik Mutiara Hitam Marah

Friday, September 10th, 2021 - Trending
advertisement

Nahkoda Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, marah dengan kekalahan 0-1 yang dialami klubnya ketika meladeni Persela Lamongan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, Mutiara Hitam unggul jumlah pilar dalam duel itu.

Klub asal Jayapura ini sudah kemasukkan pada menit ke-12 lewat brace Ivan Carlos. Tetapi, bencana kemudian menimpa Laskar Joko Tingkir pada menit ke-38 usai Akbar Hermawan diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pilar membikin Mutiara Hitam lebih banyak menekan. Sayangnya, Persipura tidak berhasil memaksimalkan keuntungan itu dan menyerah 0-1.

“Hasil yang kami raih tentu sangat mengecewakan. Kami melihat prosesnya saat bermain, jauh beda dengan hal yang telah diprediksi yakni kami kecolongan dan kebobolan satu gol,” kata Jacksen selepas pertandingan.

“Kami sudah berusaha memanfaatkan keunggulan pemain di lapangan. Akan tetapi, itu membuat rasa kecewa lebih besar lagi,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan ini membikin Mutiara Hitam berada di dasar klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 dengan nol angka. Adapun klub asal Kota Soto itu naik ke peringkat tujuh klasemen dengan nilai tiga poin.

Arsitek asal Brasil itu menyebut, perjalanan musim ini masih amat panjang. Menurut sang nahkoda, tim besutannya masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Juru taktik berusia 53 tahun ini percaya Mutiara Hitam segera bangkit. Pada duel berikutnya, Persipura bakal berjumpa dengan Persija Jakarta pada 19 September 2021.

“Bagaimanapu juga dalam sebuah perjalanan itu ada dua, yang mulus atau penuh dengan lika-liku. Sejauh ini kami berjalan dengan penuh rintangan, akan tetapi dengan keyakinan tim ini dan pengalaman yang ada kami akan menjadi tim yang kuat,” tegas Jacksen.

Kekalahan dari Laskar Joko Tingkir menjadi yang berturut-turut dialami Mutiara Hitam di ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Sebelumnya, tim besutan Jacksen F. Tiago ini pula mengalami kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang pada duel pembuka musim.

Mutiara Hitam sejauh ini sudah kemasukkan tiga brace di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persipura cuma menciptakan satu gol dalam dua partai yang dimainkan.

Rentetan hasil buruk ini tentu saja menjadi peringatan buat Mutiara Hitam. Kepindahan Boaz Solossa ternyata cukup berdampak pada kualitas yang dimiliki Mutiara Hitam saat ini.

advertisement
Persipura Jayapura Dikalahkan 10 Punggawa Persela Lamongan, Juru racik Mutiara Hitam Marah | admin | 4.5