advertisement

Persipura Jayapura Akhirnya Memetik Kemenangan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Arsitek Mutiara Hitam Tidak Ingin Cepet Lega

Friday, September 24th, 2021 - Trending
advertisement

Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, bersyukur dengan kemenangan pertama yang dipetik klubnya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tetapi, sang pelatih tidak ingin cepet lega lantaran menilai tim besutannya masih jauh dari sempurna.

Mutiara Hitam menyudahi tren negatif di ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 pada duel pekan keempat. Persipura sukses memetik kemenangan pertama, usai menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/09/2021).

Dalam partai itu, klub asal Jayapura itu kebobolan lebih dulu lewat brace Paulo Henrique pada menit ke-10. Tetapi, Mutiara Hitam kemudian bangkit lewat dua gol yang disumbang Gunansar Mandowen (22′) dan Yohanes Pahabol (67′).

“Saya sangat bersyukur karena pemain kami menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Meskipun, kami belum cukup sempurna dalam proses penyerangan, akan tetapi kami bisa meraih hasil yang sangat dinantikan,” kata Jacksen F. Tiago usai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi bekal penting untuk Mutiara Hitam dalam menjalani partai berikutnya. Tidak lalai, nahkoda asal Brasil ini memberi apresiasi tinggi untuk anak didiknya yang sudah berjuang di lapangan.

“Ini saya rasa akan menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemain yang berkomitmen untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan ini membikin Mutiara Hitam mengumpulkan empat angka hasil dari empat kali tampil di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Persipura Jayapura sementara berada di peringkat ke-11 klasemen liga.

Winger Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, pula menyambut semangat kemenangan pertama yang dipetik klubnya. Sang pilar bersyukur mampu membantu tim besutan Jacksen F. Tiago ini memetik kemenangan dengan sumbangan satu gol.

Menurut punggawa berusia 29 tahun ini, kemenangan ini sudah dikangenkan oleh Mutiara Hitam. Sang amunisi berkeinginan, hasil itu menular ke laga-laga berikutnya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Ini hasil yang kami rindukan. Saya bersyukur karena Tuhan sudah memberikan hasil yang baik. Semuanya sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini,” tegas Yohanes Pahabol.

Kemenangan yang dipetik Mutiara Hitam amat pantas. Statistik ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 mencatat, Persipura Jayapura unggul semuanya dari Persiraja Banda Aceh.

Mutiara Hitam menorehkan 68 persen penguasaan bola sepanjang laga. Persipura pula mengemas 10 percobaan yang empat di antaranya akurat.

Adapun Laskar Rencong pula memperoleh 38 persen penguasaan bola. Mereka pula mengoleksi tujuh kesempatan yang empat di antaranya akurat.

advertisement
Persipura Jayapura Akhirnya Memetik Kemenangan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Arsitek Mutiara Hitam Tidak Ingin Cepet Lega | admin | 4.5