advertisement

Persebaya Surabaya Tetap Latihan di Masa PPKM Darurat, Pelatih Bajol Ijo Terus Memutar Otak

Thursday, July 8th, 2021 - Trending
advertisement

Persebaya Surabaya tetap berlatih meskipun Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah berlangsung sejak 03 Juli 2021. Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, terus mengamati perkembangan keadaan anak didiknya.

Satu pilar yang terus diamati kebugarannya adalah Bruno Moreira. Sang pemain adalah pilar terakhir yang berlabuh bareng tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Dalam beberapa kali latihan bareng Bajol Ijo, kebugaran pemain asal Brasil itu terus menjadi sorotan. Permainannya dinilai tidak optimal seiring belum maksimalnya keadaan fisik sang punggawa.

“Saya masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik anak-anak melalui permainan sepak bola dan sedikit latihan football conditioning,” ujar Aji Santoso.

Selain itu, arsitek berusia 51 tahun itu mengakui dirinya terus memutar otak untuk menjaga mentalitas pilarnya. Seperti diketahui, jadwal sepak mula ajang dipastikan mundur akibat semakin tingginya kasus positif Corona di Pulau Jawa.

“Saya masih harus banyak memberikan variasi dalam setiap latihan. Kadang kala ada latihan yang menyenangkan yang bertujuan agar anak-anak bergembira. Namun, juga tetap ada latihan serius, dan itu kami kombinasikan,” tegas pelatih Persebaya Surabaya itu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku federasi sepak bola dengan operator ajang di Indonesia, rupanya sudah berdiskusi untuk membahas jadwal sepak mula ajang kasta tertinggi Tanah Air dengan perwakilan tim.

Adanya PPKM Darurat di nyaris seluruh wilayah di Pulau Jawa membikin mereka berpikir ulang kalau ingin melanjutkan konsep ajang yang dimulai akhir bulan nanti.

Pasalnya beberapa klub terpaksa meliburkan timnya sesuai aturan yang berlaku, mulai dari Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, sampai Madura United. Mereka wajib menyetop aktivitas skuat dalam masa PPKM Darurat.

Walaupun Bajol Ijo menjadi klub yang tetap meneruskan latihan, nahkoda asal Malang ini mengakui bila anak didiknya sudah siap dengan keputusan apapun yang akhirnya dibikin pihak otoritas. Sang pelatih cuma berkeinginan jadwal sepak mula tidak mundur sangat lama.

“Dengan diundurnya jadwal ini, pasti lebih lama lagi kami menunggu kompetisi. Tapi, semoga tidak terlalu lama,” tandas Aji Santoso.

advertisement
Persebaya Surabaya Tetap Latihan di Masa PPKM Darurat, Pelatih Bajol Ijo Terus Memutar Otak | admin | 4.5