advertisement

Pelatih Madura United Menantang Anak Didiknya Bersaing Secara Sehat Mengambil Posisi Inti

Friday, August 20th, 2021 - Trending
advertisement

Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, menerangkan tidak ada anak emas atau punggawa inti dalam timnya. Seluruh pilar punya peluang yang sama untuk dimainkan dalam laga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Yang dibutuhkan adalah kerja keras para punggawa selama latihan. Dengan begitu, juru taktik asal Lampung itu mampu menentukan nama-nama yang menempati starting eleven dalam tiap partai. Daftar namanya pula amat mungkin berubah.

“Saya selalu menekankan kepada pemain untuk bekerja keras di uji coba atau latihan. Saya memberi kesempatan yang sama kepada semua pemain sebelum saya memutuskan line-up,” ujar pria yang juga menjabat manajer Madura United tersebut.

Kebijakan yang dibikin oleh pelatih berusia 54 tahun ini tentu bakal berdampak positif bikin tim besutannya. Dengan begitu, pilar muda pun mampu berpeluang memperoleh menit tampil dan memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Selain itu, persaingan dalam klub pula bakal membikin semua punggawa ingin memperoleh tempat di tim inti. Laskar Sape Kerrab pun punya pilar yang siap bermain lantaran mereka telah ditempa selama latihan.

“Dari dulu kami ingatkan bahwa kalau mereka mampu memperlihatkan kualitas dalam uji coba yang saya berikan, pasti mereka juga punya kesempatan masuk line-up. Itulah kenapa saya berikan kesempatan itu,” ucapnya.

Faktor yang sama pula berlaku ketika mereka menjalani partai uji tanding, seperti waktu menang 3-0 atas Madura FC, Sabtu (14/08/2021). Perjumpaan itu membikin eks pelatih Mitra Kukar itu mampu mengamai perkembangan semua anak didiknya.

Baik latihan maupun pertandingan uji tanding adalah ajang “seleksi” untuk para pilar Laskar Sape Kerrab. Via program itu, mantan nahkoda Sriwijaya FC itu mampu membikin keputusan siapa saja yang siap bermain dalam laga yang bakal diladeni.

Laskar Sape Kerrab sekarang cuma punya waktu sekitar satu pekan saja untuk menyiapkan diri bermain di kompetisi Liga 1 2021/2022. Ajang kasta teratas Indonesia akan dimulai pada 27 Agustus mendatang.

advertisement
Pelatih Madura United Menantang Anak Didiknya Bersaing Secara Sehat Mengambil Posisi Inti | admin | 4.5