advertisement

Operasi Diam ala PSM Makassar Menyongsong Liga 1, Tetap Perbaiki di Tengah Kewajiban Menuntaskan Tunggakan Upah Pilar

Thursday, June 3rd, 2021 - Trending
advertisement

PSM Makassar hingga saat ini belum menghelat latihan untuk meladeni ketatnya persaingan di Liga 1 2021/2022. Konsepnya, ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini mulai bergulir pada 10 Juli mendatang.

Manajemen Juku Eja pun terkesan waspada menanggapi pertanyaan awak media seputar persiapan skuat. Faktor ini mampu dimaklumi, lantaran mereka sedang fokus merampungkan persoalan tunggakan bayaran pilar pada musim lalu.

Keadaan itu membikin klub asal Makassar itu terancam tidak mampu mengadakan pendaftaran punggawa untuk mengikuti ajang. Keadaan yang melanda saat ini, nyaris sama saat Juku Eja meladeni Piala Menpora 2021.

Krisis keuangan membikin mayoritas punggawa starternya ramai-ramai angkat koper dari klub. Beberapa di antaranya adalah Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam, Serif Hasic, Hussein El Dor, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, Ahmad Agung, Firza Andika, Ronny Beroperay, dan Rizky Pellu.

Manajemen pun menghadirkan punggawa baungan atau pinjaman dari tim lain. Seperti Patrich Wanggai, Abdul Rachman, Sutanto Tan, Zulham Zamrun dan Erwin Gutawa.

Meskipun begitu, Juku Eja bisa membikin kejutan dengan menembus semifinal Piala Menpora 2021. Sayangnya gerakan mereka dimandekkan Persija Jakarta yang kemudian memetik gelar kampiun.

Saat ini, Patrich Wanggai sudah berlabuh di RANS Cilegon FC. Adapun Sutanto dan Erwin yang berstatus pinjaman sudah menyatakan pamit dari Juku Eja via akun media sosial masing-masing.

Pada berbagai peluang, CEO Juku Eja Munafri Arifuddin menerangkan manajemen menganggap amunisi yang pergi adalah faktor yang wajar dalam sepak bola profesional.

“Saat ini kami fokus dulu menghadapi masalah PSM. InsyaAllah dalam waktu dekat bisa terselesaikan dalam waktu dekat,” tegas Munafri kepada awak media Makassar beberapa waktu lalu.

Belakangan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) via general manager, Ponaryo Astaman membetulkan Juku Eja sudah mencicil tunggakan upah punggawa.

Sejalan dengan itu, sejumlah isu nama pilar yang akan berlabuh di Juku Eja mulai bermunculan. Di antaranya, Diego Michels (eks Borneo FC) dan Anco Jansen (Belanda).

Sumber Bola.com di Internal manajemen mengungkapkan Munafri saat ini sedang mengadakan negosiasi dengan dua arsitek asing untuk menggantikan Syamsuddin Batola yang terkendala aturan lisensi.

advertisement
Operasi Diam ala PSM Makassar Menyongsong Liga 1, Tetap Perbaiki di Tengah Kewajiban Menuntaskan Tunggakan Upah Pilar | admin | 4.5