advertisement

Menyongsong Liga 1 2021: Lini Belakang Madura United Dinilai Sangat Kerap Ambil Resiko

Saturday, June 26th, 2021 - Trending
advertisement

Madura United kembali melakoni latihan bersama melawan Putra Jombang di Stadion Gelora Madura Ratu Pemellingan, Kamis (24/06/2021) sore. Dalam partai itu klub asal Pulau Garam itu sukses unggul 2-0 atas tim asal Liga 3 itu.

Dua brace kemenangan Laskar Sape Kerrab semuanya diciptakan di babak kedua. Slamet Nurcahyono melesakkan gol di menit 64 dan empat menit kemudian operan silang Alfin Tuasalamony membikin musuh mencetak gol bunuh diri.

Meskipun kembali menang, juru racik Rahmad Darmawan menyoroti kelemahan skuatnya yang amat mencolok. Para punggawa bertahan beberapa kali menjajal mengadakan faktor yang tidak butuh dan justru membuat peluang bagi pilar musuh.

“Mereka (pemain belakang) terlalu berani ambil resiko-resiko hilang bola di area pertahanan sendiri, seperti dribbling enggak penting. Harusnya main simple di bawah tapi semuanya masih mau menyusahkan diri sendiri,” ketusnya.

Dirinya pun mengaku heran mengapa faktor itu mampu terjadi usai beberapa laga persahabatan. Tetapi, dirinya tidak sangat khawatir faktor itu akan terbawa ke ajang nanti.

“Itu sesuatu yang menurut saya tidak terlalu sulit untuk diingatkan ke mereka. Saya sudah lama tidak melihat momen-momen itu tapi kali ini saya justru melihat pemain melakukannya,” tambah pria yang akrab disapa RD tersebut.

Nahkoda berusia 54 tahun itu mengaku sedang mencoba taktikal anyar pada duel itu. Dirinya ingin punggawa mampu mengetahui secara langsung arahannya dan mensimulasikannya di lapangan.

“Kami memang sengaja setting tim untuk menunggu lawan di sepertiga tengah dan mencoba untuk (bermain) cepat dengan pass attack menyerang dengan cepat,” jelasnya.

Namun faktor itu terlihatnya tidak berjalan lancar. Karena, para punggawa masih bimbang dalam mengambil keputusan yang justru membikin Laskar Sape Kerrab kehilangan momentum permainan.

“Di babak pertama ada sekitar 20 menit kami bisa buat hal itu. Tetapi setelah itu kehilangan momentum, anak-anak jadi tidak berani ambil inisiatif kapan waktunya pressing, kapan menunggu jadi pemahaman taktik ini yang harus saya perjelas lagi sama mereka,” tegasnya.

advertisement
Menyongsong Liga 1 2021: Lini Belakang Madura United Dinilai Sangat Kerap Ambil Resiko | admin | 4.5