advertisement

Meladeni Persib Bandung, Persiapan Barito Putera Kurang Baik

Friday, September 3rd, 2021 - Trending
advertisement

Juru racik Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengaku persiapan Laskar Antasari tidak ideal untuk melawan Persib Bandung dalam duel pembuka kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal dihelat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/2021) malam.

Meskipun begitu, pelatih asal Majalengka ini menerangkan bahwa anak didiknya sudah cukup siap untuk menghadapi Maung Bandung.

“Persiapan kami tentu tidak ideal karena jadwal liga maju mundur terus, jadi kami kadang latihan kadang tidak, tentunya kami sebagai pelatih kesulitan menentukan program persiapan,” tegas Djanur dalam jumpa pers virtual, Jumat (03/09/2021)

Nahkoda berusia 62 tahun itu berkeinginan anak didiknya mampu mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir di Pangeran Biru. Rekor itu tentunya ujar sang pelatih menjadi motivasi tersendiri bagi Laskar Antasari di partai nanti.

“Terkait rekor, Barito dalam dua pertemuan terakhir dengan Persib hasilnya cukup bagus. Itu saja yang kami pegang, tidak usah melihat hasil yang terlalu jauh,” kata Djanur.

“Tentunya ini menjadi modal kepercayaan diri bagi kami. Jadi saya ingatkan juga kepada anak-anak untuk fight, tidak perlu takut, dan jangan melihat Persib Bandung sebagai tim besar,” tambah Djanur.

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu tidak menampik klub asal Kota Kembang itu bermaterikan pilar yang istimewa lantaran dihuni empat legiun asing dan empat naturalisasi.

“Sementara, musim ini kami lebih banyak pemain binaan sendiri, kecuali Rizky Pora dan Bayu Pradana. Jadi kami betul-betul sesuai arahan owner, kami benar-benar mengandalkan pemain muda hasil binaan sendiri,” kata Djanur.

Tetapi, arsitek Barito Putera itu mengaku cukup lega dengan materi punggawa yang ada saat ini, dimana banyak pilar muda yang berbakat dan itu membikin sang pelatih cukup optimistis.

Untuk duel nanti, eks nahkoda PSMS Medan itu mengaku seluruh anak didiknya siap, kecuali Casio de Jesus.

“Ya, dari empat pemain asing kami, satu belum bisa main, Casio de Jesus. Kalau yang lainnya siap diturunkan. Begitu pula dengan pemain lokal yang masuk dalam skema, mereka semua siap,” kata Djanur mengakhiri.

– Kiper: Muhammad Riyandi, Adhitya Harlan, Yogi Hermawan, Norhalid.
– Belakang: Muhammad Firly, Cassio de Jesus, Dandi Maulana, Yuswanto Aditya, Miftah Anwar Sani, Rifky Suryawan, Alexandro Felix Kamuru, Nazar Nurzaidin, Bagas Kaffa.
– Tengah: Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rafi Syarahil, Ferdiansyah, Aditiya Daffa, Alif Jaelani, Ardhiansah Pramestu, Rizky Pora.
– Depan: Aleksandar Rakic, Rafly Ariyanto, Kahar Muzakkar, Chris Rumbiak, Ambrizal Umanailo, Beni Oktovianto, Rafinha.

advertisement
Meladeni Persib Bandung, Persiapan Barito Putera Kurang Baik | admin | 4.5