advertisement

Madura United Mencari Punggawa Asia Menggantikan Jacob Pepper

Tuesday, August 17th, 2021 - Trending
advertisement

Madura United tengah dalam usaha memperoleh amunisi anyar untuk mengisi satu slot legiun asing yang sekarang kosong. Mereka butuh menggaet pilar asal negara anggota AFC setelah kepergian winger asal Australia, Jacob Pepper.

Nahkoda Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, menyebutkan pihaknya masih berusaha untuk memperoleh pilar pengganti. Cuma saja, dia masih tidak mau angkat suara tentang kriteria punggawa Asia itu.

“Ya, pasti kami akan berusaha untuk segera bisa melengkapi. Tapi, sementara fokus saya yang ada dulu. Pemain yang ada bagaimana saya harus selalu membenahi. Kalau bisa cepat, saya ingin cepat, karena untuk melengkapi kuota,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pelatih asal Lampung ini tidak ingin tinggi-tinggi dalam usaha menemukan punggawa pengganti pemain berusia 29 tahun itu. Lantaran, keadaan yang dialami oleh Madura United berbeda dari beberapa musim lalu yang punya cukup banyak pilar.

Perekrutan legiun asing klub asal Pulau Garam itu pula tidak gampang mengingat keadaan wabah virus Corona di Indonesia belum mereda. Faktor itu cukup membikin para legiun asing berpikir ulang untuk menjajal peruntungan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Belum lagi, mereka pula wajib melakoni vaksinasi sebagai syarat untuk mampu bermain di ajang. Kalau tidak, tentu pihak tim bakal dirugikan lantaran tidak mampu menurunkan punggawa yang bersangkutan.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, (stok pemain) kami melimpah. Dulu bisa satu posisi tiga pemain, tapi sekarang kalau saya plot jumlahnya ada 28, tapi ada beberapa kami punya orientasi jangka panjang terhadap pemain muda. Tahun ini seperti itu,” ujar RD.

Tiga kuota punggawa impor Laskar Sape Kerrab lainnya yang mampu dihuni oleh nama bebas konfederasi sudah diisi oleh trio Brasil. Mereka adalah stoper Jaimerson Xavier, gelandang Hugo Gomes Jaja, dan striker Rafael Silva.

Madura United sekarang tengah mendekati seorang pilar asal negara Asia Timur. Tetapi, kedua pihak masih mengadakan negosiasi demi mencapai kesetujuan.

advertisement
Madura United Mencari Punggawa Asia Menggantikan Jacob Pepper | admin | 4.5