advertisement

Kompetisi Liga 1 2021/2022 Belum Jelas, Luizinho Passos Membocorkan Trik Menjaga Kondisi dan Motivasi Para Kiper

Thursday, July 29th, 2021 - Trending
advertisement

Juru latih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, tetap menjalin hubungan dengan seluruh penjaga gawang Pangeran Biru usai cukup lama tidak mampu berkegiatan latihan bareng sebab PPKM kembali diperpanjang oleh pemerintah sampai 02 Agustus 2021.

Cara itu diakui pelatih kiper asal Brasil itu sengaja diadakan supaya para penjaga gawang Maung Bandung tetap optimistis dan punya motivasi dalam memandang ajang Liga 1 2021/2022 yang konsepnya mulai dihelat pada 20 Agustus 2021.

“Setiap waktu saya selalu menelepon para kiper karena kami tidak bermain sangat lama. Di saat seperti ini, hal yang normal jika pemain kehilangan motivasinya dalam berlatih, jadi saya harus selalu beri motivasi kepada mereka,” jelas Passos saat dihubungi awak media, Selasa (27/07/2021).

Nahkoda penjaga gawang berusia 46 tahun itu menuturkan dalam berhubungan dengan para penjaga gawang tidak cuma berbincang tentang menu latihan namun pula soal kehidupan dan masalah pribadi punggawa besutannya.

“Saya harap pemain juga berusaha sebaik mungkin dalam kehidupannya karena mereka memiliki keluarga. Mereka bisa datang kepada saya untuk membicarakan hal-hal seperti ini,” ungkap pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil ini.

Menurut mantan pelatih kiper Borneo FC itu, selama ini para kiper tim asal Kota Kembang ini tetap melakoni latihan mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan program yang sudah diberikannya.

“Saya beri program latihan tentang koordinasi, kelincahan,, dan sedikit kekuatan. Tapi menurut saya yang terpenting adalah hal yang bagus untuk mentalitas karena setiap kali kami berlatih di rumah, setelah itu liga selalu ditunda,” ucap Passos.

Meskipun begitu, Passos percaya seluruh pilarnya, terutama para kiper tetap latihan dan para amunisi bisa memilih menu latihannya usai PPKM diperpanjang sampai 02 Agustus 2021.

“Itu untuk membuat penampilan para kiper tetap baik, dan semua itu dilakukan di rumah, tidak perlu keluar. Yang terpenting adalah memberikan yang terbaik meskipun berlatih di rumah,” ucap Passos.

advertisement
Kompetisi Liga 1 2021/2022 Belum Jelas, Luizinho Passos Membocorkan Trik Menjaga Kondisi dan Motivasi Para Kiper | admin | 4.5