advertisement

Fandi Eko Utomo Pulang ke Kampung Halaman Setelah PSIS Semarang Tersingkir di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Wednesday, April 14th, 2021 - Trending
advertisement

Lini tengah PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, memilih untuk pulang ke kampung halaman usai klubnya angkat koper dari Piala Menpora 2021. Dalam peluangnya itu, ia menangani siswa SSB milik sang ayah, Yusuf Ekodono.

Mahesa Jenar telah terputus gerakannya di babak delapan besar turnamen pramusim ini. Klub asal Kota Atlas ini wajib mengakui kekalahan dari PSM Makassar secara adu penalti 2-4, Jumat (09/04/2021).

Hasil yang sekaligus membikin tim besutan Dragan Djukanovic ini pulang dan memperoleh banyak pembelajaran selama mengikuti Piala Menpora 2021. Tim PSIS Semarang pula sudah diliburkan untuk sementara waktu, sembari menanti kejelasan Liga 1 tahun ini.

Para amunisi PSIS Semrang pula satu persatu kembali ke kampung halaman, termasuk yang diadakan gelandang berusia 30 tahun itu. Ia pulang ke Surabaya untuk kembali melakoni rutinitas bareng keluarga dan kesibukan lainnya.

“Saya kembali ke Surabaya. Sebelumnya sempat ke Semarang saat selesai pertandingan melawan PSM di Malang kemarin,” tutur gelandang jangkar PSIS itu, Selasa (13/04/2021).

Satu di antara kesibukannya di Kota Pahlawan adalah kembali menangani siswa SSB milik ayahnya, Yusuf Ekodono. SSB itu bernama Fajar Bina Yunior, yang berlokasi di Kalilom, Kenjeran, Surabaya.

“Jujur memang tidak ada kegiatan lain. Hanya sepak bola saja, melatih sambil menjaga kondisi,” tutur Fandi Eko Utomo.

Di sisi lain, performa bareng Mahesa Jenar di turnamen pramusim ini terbilang bagus. Ia menjadi tumpuan bagi juru racik Dragan Djukanovic untuk mengisi kekuatan sektor tengah.

Perannya cukup besar dengan kerap menebar ancaman ke pertahanan musuh. Bahkan pemain asal Surabaya itu bisa mengoleksi dua brace selama bermain penuh di empat duel.

Punggawa berpostur tinggi 170cm ini sukses mengisi peran yang ditinggalkan oleh Septian David Maulana dan Flavio Beck Junior untuk permainan Mahesa Jenar. Ia pula mengaku banyak pengalaman yang diperoleh khususnya untuk klub sebelum mengarungi ajang Liga 1 2021.

“Alhamdulillah banyak pengalaman berharga yang harus di perbaiki untuk memulai Liga 1 tahun ini. Semoga kedepannya tim bisa lebih baik lagi dan berprestasi di kompetisi,” jelas eks pemain Persebaya.

advertisement
Fandi Eko Utomo Pulang ke Kampung Halaman Setelah PSIS Semarang Tersingkir di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 | admin | 4.5