advertisement

Bermodal Pengalaman di Piala Menpora, Bayu Fiqri Tidak Sabar Menunggu Liga 1 2021/2022

Thursday, May 27th, 2021 - Trending
advertisement

Lini belakang sayap Persib Bandung, Bayu Fiqri bahagia usai mendengar sudah ada lampu hijau dihelatnya ajang Liga 1 2021/2022, yang konsepnya bakal digulirkan mulai Juli 2021-Maret 2022.

Sebagai punggawa sepak bola, pemain asal Banyuwangi itu berkeinginan kompetisi kasta tertinggi Indonesia kembali bergulir usai setahun lebih terhenti.

“Kami senang mendengar nada lampu hijau kalau Liga 1 akan bergulir. Jadi kami bisa bisa semangat lagi buat kedepannya sekaligus bawa Persib Bandung lebih baik lagi,” ujar Bayu Fiqri usai latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (26/05/2021).

Meskipun belum ada kepastian kapan kick-off Liga 1 2021, amunisi berusia 19 tahun ini mengaku tetap termotivasi dalam latihan bareng teman-teman di skuat Maung Bandung usai cukup lama tidak latihan bareng.

“Ya kami latihan dan tetap latihan saja bareng teman-teman, jalan atau tidak jalan, kami optimistis saja dulu dan latihan tetap berjalan,” ungkap Bayu Fiqri.

Tentang keadaan fisik usai tiga kali latihan, punggawa berpostur tinggi 176cm itu mengaku secara keseluruhan sudah cukup baik, apalagi sebelum latihan, skuat arsitek memberi menu latihan mandiri.

“Jadi kondisi saat ini sudah lumayan apalagi kami dapat program dari pelatih juga, sudah lari 10 km, itu juga menjaga kondisi kami agar tidak terlalu drop,” kata pemain bernomor punggung 4 di Persib Bandung ini.

Di sisi lain, punggawa bernomor punggung 4 di Persib Bandung itu mengaku cukup banyak memperoleh pengalaman ketika Pangeran Biru tampil di turnamen pramusim itu sebagai modal menatap Liga 1.

“Cukup banyak pengalaman di Piala Menpora, sampai dapat kartu merah, itu juga pengalaman buat agar bisa lebih sabar lagi, lihat situasi, dan diperbaiki dari segi permainannya,” tutur Bayu.

“Saya juga senang musim ini jadi musim pertama bagi saya bermain di tim profesional, apalagi bermain di klub besar Persib Bandung, ya senang lah,” cetus Bayu.

Bahkan Bayu mengaku sudah mampu sedikit membaca kekuatan musuh-musuh, terutama klub-klub yang sempat diladeninya ketika di Piala Menpora walau kemungkinan ada perubahan ketika di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kalau melihat dari Piala Menpora, lawan-lawan cukup bagus. Kami harus lebih bagus dari mereka dan memperbaiki kekurangan-kekurangan kami agar tidak mudah kebobolan,” ungkap Bayu mengakhiri.

advertisement
Bermodal Pengalaman di Piala Menpora, Bayu Fiqri Tidak Sabar Menunggu Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5