advertisement

Berita Bagus, Dua Bek Madura United Mampu Memperkuat Timnya di Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Wednesday, October 13th, 2021 - Trending
advertisement

Krisis punggawa bertahan yang mendera Madura United akan berkesudahan. Dua bek mereka, Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto, dijadwalkan mampu bermain untuk seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, klub asal Pulau Garam ii mau tidak mau harus kehilangan dua pilar tumpuannya itu pada jornada keenam ketika ditahan 2-2 oleh Persipura Jayapura (03/10/2021). Pemain asal Brasil itu menderita cedera, sedangkan bek asal Klaten ini memperkuat Timnas Indonesia.

Fisioterapis Madura United, Rudiyus Suseno, melihat perkembangan positif punggaa berusia 31 tahun itu yang sudah absen dalam dua partai terakhir. Sang bek sudah mulai latihan via jogging dan di pusat kebugaran.

“Dalam hitung-hitungan medis, kemungkinan besar Jaime sudah bisa main di seri kedua. Tentu, kami sudah sampaikan progres pemulihan cederanya ke jajaran pelatih, terutama Coach RD (Rahmad Darmawan),” kata Rudy.

Laskar Sape Kerrab bakal bertemu dengan Persela Lamongan pada jornada ketujuh ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Sepekan berselang, giliran Persija Jakarta yang bakal menjadi musuh Madura United.

Mendengar berita itu, juru taktik Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan megaku bahagia. Alasannya, eks pemain Persija Jakarta itu tidak sebatas mampu berkontribusi baik membantu pertahanan, tapi sang bek pula punya naluri gol yang apik.

Penilaian itu tidak terlepas dari punggawa bernomor punggung 5 di Madura United ini masuk jajaran stoper Laskar Sape Kerrab yang paling subur ajang domestik tertinggi Indonesia. Musim ini, dia sudah buka keran bracenya yang dilesatkan ke gawang PSS Sleman.

Bahkan, golnya itu sebagai penentu kemenangan pertama dan satu-satunya di seri perdana ke gawang Super Elang Jawa via tendangan bebas, Sabtu (25/09/2021).

Sedangkan pilar berusia 32 tahun ini mampu kembali ke tim lantaran acara Timnas Indonesia sudah tuntas. Dia turut serta membawa Skuad Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menang agregat 5-1 atas Chinese Taipei pada 07 dan 11 Oktober lalu.

“Fachruddin bisa main. Sudah ada komunikasi dengan saya. Tapi, kami tetap menyiapkan alternatif. Kami sempat mencoba Kim dengan Kadek. Kami melihat kemungkinan yang paling pas, sambil melihat Jaime sampai H-2 dua pertandingan,” ujar RD.

Jumat, 15 Oktober 2021

– PSIS Semarang Vs Persik Kediri (Stadion Manahan, Solo)
– PSS Sleman Vs Barito Putera (Stadion Manahan, Solo)

Sabtu, 16 Oktober 2021

– Persela Lamongan Vs Madura United (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
– Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)
– Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
– Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu, 17 Oktober 2021

– PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
– Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
– Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)

advertisement
Berita Bagus, Dua Bek Madura United Mampu Memperkuat Timnya di Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5