advertisement

Beradaptasi Baik dan Bali United Tetap Kondusif, Pelatih Serdadu Tridatu Menyanjung Eber Bessa

Friday, September 24th, 2021 - Trending
advertisement

Cuma tampil sebagai punggawa pengganti pada babak kedua duel meladeni Persib Bandung pada jornada ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah membikin winger Baru Bali United, Eber Bessa, menyesuaikan diri dengan baik. Buktinya dia sukses menyumbang satu assist untuk brace yang diciptakan Yabes Roni Malaifani cuma dua menit usai dia masuk lapangan.

Performa bagus pemain asal Brasil itu mampu membikin juru racik Bali United, Stefano Cugurra, menurunkannya partai pada jornada keempat kompetisi BRI liga 1 2021/2022. Bukan sebagai pengganti, tapi kesempatannya menjadi starter cukup besar saat Serdadu Tridatu meladeni Persita Tangerang.

Kebetulan pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, sudah tahu kalau gelandang anyar Bali United itu langsung nyetel bareng Serdadu Tridatu meskipun memiliki waktu persiapan yang kurang. Kemungkinan sang pemain tampil sudah diungkapkan oleh pelatih asal Brasil itu, meskipun sang juru taktik tidak secara langsung menyebut Eber Bessa bakal bermain sejak menit perdana.

Nahkoda berusia 47 tahun ini menilai pilar berusia 29 tahun itu amat membantu saat Serdadu Tridatu ditahan seri Persib Bandung meskipun tampil dengan 10 amunisi.

“Adaptasi Eber bagus. Dia sempat menunggu lama mengurus visa untuk masuk ke Indonesia. Dia juga lama karantina di hotel. Ketika itu, Persib berambisi menang, tapi eber mau bekerja keras,” ucapnya dalam konferensi pers jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/09/2021) siang.

Pelatih Bali United ini menilai Eber Bessa mau bekerja keras dalam klub. Inilah yang diharapkan sang juru racik selama ini. Apa yang sudah ditunjukkan oleh sang pilar, tidak diperoleh ketika Serdadu Tridatu menggaet Diego Assis. Terlebih sang gelandang banyak berkutat dengan masalah cedera.

“Eber mau bekerja keras. Dia banyak pegang bola dan mau bertahan. Saya pikir dia banyak membantu tim,” ucap pelatih Bali United itu.

Senada dengan eks pelatih Persija Jakarta itu, striker sayap Bali United, M. Rahmat, pula menyanjung teman seskuatnya yang baru itu. Dia menilai gelandang berpostur tinggi 168cm itu punya kualitas sebagai winger serang yang apik.

“Jika melihat tim yang pernah dibela Eber Bessa, dapat disimpulkan bahwa dia pemain berkualitas. Dia pernah bermain di kompetisi Liga Brasil dan Portugal serta Thailand. Terbukti dari umpan yang diberikan kepada Yabes Roni menandakan dia pemain berkualitas milik Bali United,” ungkap Rahmat.

Pilar berusia 33 tahun ini mulai menyiapkan diri dalam menyambut jornada keempat meladeni Persita Tangerang. Sang pemain pun siap memberikan kontribusi positif untuk Bali United.

“Kami seperti biasa telah melakukan persiapan dalam program latihan bersama tim. Semua pemain sudah sangat siap menyambut pekan keempat nanti. Semoga kami bisa meraih tiga poin sebagai kemenangan tim,” lanjutnya.

Kamis, 23 September 2021

– 15:15 WIB – Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
– 18:15 WIB – Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
– 19:00 WIB – Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

– 15:15 WIB – Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
– 15:15 WIB – Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
– 18:15 WIB – Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
– 20:30 WIB – Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

– 15:15 WIB – Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
– 21:00 WIB – Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar

advertisement
Beradaptasi Baik dan Bali United Tetap Kondusif, Pelatih Serdadu Tridatu Menyanjung Eber Bessa | admin | 4.5