advertisement

Bek Bali United Berkeinginan Kick-off Liga 1 Tidak Bentrok dengan Jadwal Timnya di Piala AFC

Saturday, May 29th, 2021 - Trending
advertisement

Lini belakang Bali United, Leonard Tupamahu, menyambut bersemangat bergulirnya Liga 1 2021/2022. Sang pemain cuma berkeinginan, kick-off musim ini tidak bentrok dengan jadwal Serdadu Tridatu di Piala AFC 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menghelat kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 pada 3 Juli 2021. Keputusan itu terungkap bersamaan dengan perizinan dari Polri yang sudah keluar.

Tetapi, waktu pelaksanaan itu mempunyai potensi bentrok dengan jadwal perwakilan Indonesia di Piala AFC 2021. Tim asal Pulau Dewata itu dan Persipura Jayapura bakal bermain pada gelaran yang dihelat pada 29 Juni hingga 6 Juli tersebut.

Punggawa kelahiran Jakarta itu ingin jadwal Liga 1 tidak ada yang merugikan tim. Faktor itu supaya seluruhnya dapat punya kesempatan yang adil dalam pengejaran trofi kampiun.

“Bagi saya secara pribadi semua tim memiliki peluang yang sama di Liga 1 untuk meraih hasil terbaik bahkan juara. Terpenting saat ini waktu pelaksanaan juga sesuai dengan waktu yang tepat untuk semua tim yang berlaga,” kata Leonard Tupahamu.

Selain itu, PSSI pula telah memutuskan supaya kompetisi kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 tetap dihelat normal dengan metode degradasi. Pilar berusia 37 tahun itu menilai, keputusan itu telah tepat dan sesuai dengan esensi dari ajang.

“Saya secara pribadi melihat keputusan tersebut sudah sangat tepat jika dijalankan dengan baik. Hal tersebut karena esensi dari Liga itu sendiri bisa dirasakan oleh sebuah tim yang lebih kompetitif melalui sistem promosi dan degradasi,” tegas Leonard Tupamahu.

Keputusan tentang kick-off Liga 1 2021/2022 konsepnya akan diberitahukan PSSI pada Kongres Tahunan 2021, Sabtu (29/05/2021). PSSI pula akan menerangkan kembali keputusan adanya metode degradasi dan promosi dalam ajang musim ini.

Faktor itu tentu saja amat melegakan para tim kontestan. Adanya metode degradasi dan kepastian Liga 1 membikin para punggawa mampu fokus membangun persiapan.

Tetapi, saat ini tim besutan Stefano Cugurra Teco itu tengah memfokuskan diri pada persiapan Piala AFC 2021. Konsepnya, Serdadu Tridatu terlabuh di Grup G Piala AFC 2021 bareng Boeung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan pemenang duel Chanthabouly (Kamboja) melawan Kasuka (Brunei Darussalam).

advertisement
Bek Bali United Berkeinginan Kick-off Liga 1 Tidak Bentrok dengan Jadwal Timnya di Piala AFC | admin | 4.5