advertisement

Babak Belur Pada Seri Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Persipura Jayapura Siap Bangkit pada Seri Kedua

Tuesday, October 5th, 2021 - Trending
advertisement

Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menerangkan skuatnya siap bangkit pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Keadaan itu bakal diadakan usai babak belur dalam enam partai pada seri perdana.

Mutiara Hitam harus tercecer di zona merah klasemen sementara ajang kasta teratas Indonesia itu, yaitu posisi ke-16. Klub asal Jayapura itu cuma mengoleksi lima angka hasil enam partai yang diturunkan.

Keadaan itu tentu tidak menguntungkan buat tim sebesar Mutiara Hitam. Tetapi, nahkoda asal Brasil itu berkeinginan pada seri kedua nanti materi punggawa yang dipunyai timnya sudah siap dan tidak ada lagi yang cedera.

“Pada seri kedua kami punya target yang sangat jelas. Minimal kami mendapatkan pemain tambahan untuk bisa kompetitif. Namun begitu, kami memang mempunyai para pemain muda yang bagus, akan tetapi dirasa masih kurang,” kata Jacksen F. Tiago.

“Kebetulan dua hari yang lalu, kami berdiskusi dengan manajer. Kami utarakan beberapa kekurangan yang dipunya dan disitu kesimpulannya tim kami sedang dalam masa transisi. Banyak persoalan sebenarnya, terus ada beberapa kejadian yang diluar ekspektasi kami,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Arsitek berusia 53 tahun ini memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk memperbaiki tim besutannya sebelum bertanding pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pada partai berikutnya, Persipua bakal meladeni Persebaya Surabaya pada 16 Oktober 2021.

Eks pelatih Barito Putera itu menyebut tanda-tanda kebangkitan Mutiara Hitam pelan-pelan mulai terasa. Keadaan itu mengacu pada penampilan anak didiknya di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Nahkoda Persipura Jayapura ini menilai, anak didiknya mulai memperlihatkan perkembangan dalam akurasi umpan dan penguasaan bola. Maka dari itu, sang arsitek optimistis kebangkitan skuatnya tinggal menanti waktu.

“Enam kali kami bermain, ada peningkatan dari pemain. Kami menunjukkan akurasi umpan dan penguasaan bola yang baik,” ucap Jacksen F. Tiago.

16/10/2021 – Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya

21/10/2021 – Persik Kediri Vs Persipura Jayapura

25/10/2021 – Persipura Jayapura Vs Barito Putera

30/10/2021 – Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

06/11/2021 – Persipura Jayapura Vs Bali United

advertisement
Babak Belur Pada Seri Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Persipura Jayapura Siap Bangkit pada Seri Kedua | admin | 4.5