advertisement

Arema FC Menyembunyikan Menu Latihan di Masa PPKM Darurat Jawa-Bali

Tuesday, July 6th, 2021 - Trending
advertisement

Kota Malang menjadi salah satu wilayah yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat 03-20 Juli dengan ketat. Imbasnya, Arema FC pula tidak mampu berlatih, karena lapangan seperti Stadion Gajayana Malang ditutup.

Selain itu, kalau Singo Edan berlatih, ada potensi mengundang keramaian. Tim asal Malang itu saat ini belum mampu menghelat latihan.

“Saat ini latihan off dulu,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Senin (05/07/2021).

Lantas seperti apa program yang diberikan kepada pilar? Itu menjadi rahasia dapur skuat juru racik dan manajemen. Sepertinya mereka enggan mengumbar menu selama PPKM berjalan.

Ada kemungkinan punggawa memperoleh menu latihan individu untuk menjaga keadaan. Ada pula kemungkinan Singo Edan tetap latihan di lapangan tapi dengan pilar terbatas.

Mayoritas amunisi saat ini masih berada di Malang. Mess Singo Edan di Jalan Kesemek, Kota Malang, masih dihuni banyak pilar seperti biasanya.

“Masih menunggu informasi soal latihan dan lapangan,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Keadaan seperti itu tidak cuma dialami Singo Edan. Tapi kebanyakan tim di Jawa dan Bali. Tapi bukan berarti tim kebanggaan Aremania itu menganggap tim di luar Jawa memiliki keuntungan lantaran mampu latihan seperti biasa.

“Semua kondisi sama saja,” kata pelatih Arema, Edoardo Almeida.

Di sisi punggawa, ketika dikonfirmasi soal latihan mereka pula tidak banyak bicara. Ahmad Alfarizi dan teman-teman menanti kabar lebih lanjut dari manajemen.

Sesungguhnya, mereka ingin tetap berlatih, supaya keadaan fisiknya tidak turun cepat. Karena Liga 1 konsepnya diputar akhir Juli nanti.

“Yang pertama, kami harus hormati keputusan pemerintah. Tidak masalah nanti persiapan kami hanya 60-70 persen menghadapi Liga 1. Semua klub mengalami hal yang sama. Nanti di awal kompetisi kami terus perbaiki persiaapan sampai 100 persen. Yang terpenting kompetisi juga harus berjalan lagi. Itu pendapat saya pribadi,” tegasnya.

advertisement
Arema FC Menyembunyikan Menu Latihan di Masa PPKM Darurat Jawa-Bali | admin | 4.5