advertisement

Tiga Legiun Asing PSIS Semarang Tidak Muncul di Duel Meladeni Persija Jakarta, Seperti Ini Penjelasan Dokter Klub

Tuesday, September 14th, 2021 - berita bola
advertisement

PSIS Semarang bermain memesona pada jornada kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta, Minggu (12/09/2021). Tampil di Indomilk Arena, Tangerang, klub asal Kota Lumpia ini bisa memaksa Macan Kemayoran tampil seri 2-2.

Gawang Mahesa Jenar yang dijaga Jandia Eka Putra kemasukkan dua kali terlebih dahulu setidaknya hingga awal babak kedua. Tetapi, PSIS Semarang bangkit untuk mengejar ketertinggalan gol lewat Hari Nur Yulianto dan gol bunuh diri Rohit Chand.

Ada pilar yang menarik pada laga klasik itu di Tangerang kemarin. Mahesa Jenar menurunkan 100 persen pilar lokalnya di babak pertama, cuma sosok Jonathan Cantillana sebagai legiun asing dan baru dimaikan pada babak kedua.

Masuknya punggawa kelahiran Chile itu membawa pengaruh positif sampai terciptanya dua gol Mahesa Jenar yang lewat skema sama, hasil tendangan bebas. Sementara tiga pilar impor Mahesa Jenar lainnya tidak muncul di daftar susunan punggawa.

Keadaan yang pernah membikin publik Mahesa Jenar khususnya para pendukung. Tidak sedikit yang mempertanyakan taktik PSIS Semarang dalam meladeni musuh sekelas Macan Kemayoran.

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar angkat suara dan menerangkan bahwa keadaan ketiga legiun asing itu cedera sehingga tidak dipaksakan untuk bermain.

“Sebelum pertandingan tim pelatih selalu menanyakan kondisi kebugaran pemain termasuk cedera. Saya juga memastikan kondisi pemain yang siap atau tidak. Persiapan yang mepet ini sesuai prediksi kami bahwa bisa berpengaruh pada kondisi persiapan pemain, meliputi otot atau sendi,” beber Alfan Nur Asyhar dalam YouTube PSIS Semarang, Senin (13/09/2021).

Alfan lalu menerangkan keadaan Wallace Costa. Ia menderita cedera engkel pada laga perdana.

“Kami periksa, berobat dan terapi, sempat ada progres. Namun dalam latihan terakhir menjelang pertandingan, merasakan di bagian engkel sehingga saya putuskan untuk tidak dimainkan,” lanjut dia.

“Bruno Silva bisa mengikuti latihan sebelum pertandingan, tapi ada yang mengganjal di otot di paha bagian dalam atau adduktor. Walaupun sedikit tapi mengganggu performa, dokter pun memutuskan ia harus istirahat sama seperti Wallace Costa”.

Alfan berkeinginan eks bek Persela Lamongan itu dan Bruno Silva segera membaik, usai melewatkan satu duel kemarin sehingga kontribusinya mampu dimaksimalkan ketika Mahesa Jenar menjalani jornada ketiga berjumpa dengan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (18/09/2021).

“Untuk Wallace Costa semoga bisa bermain 100 persen di pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan Bruno Silva bisa bermain lagi,” ungkapnya.

Tiga pilar lainnya pula masih berjuang pulih dari cedera. Brian Ferreira, winger asal Argentina yang belum mampu menjalani debutnya untuk Mahesa Jenar lantaran masalah hamstring. Kemudian palang pintu Rio Saputro yang bermasalah pada lutut ketika laga di partai perdana.

Sedangkan satu amunisi lagi adalah Nerius Alom, sang pilar menderita cedera yang nyaris sama dengan striker berusia 30 tahun ini, yaitu otot paha bagian dalam. Ia pernah bermain bagus sebagai pengganti di jornada perdana meladeni Persela Lamongan.

“Brian Ferreira memerlukan perawatan lebih lama dengan masalah kebugaran menjelang kompetisi. Setelah kami periksa dengan MRI, mengalami robekan dan bisa ditangani dengan progres bagus,” kata Nur Asyhar.

“Kami sampaikan ke manajemen untuk tidak dipaksakan bermain. Pelan tapi pasti karena kompetisi masih panjang. Secara umum tidak ada cedera khusus atau kronis, semoga bisa segera pulih 100 persen dan tampil di pertandingan berikutnya,” jelasnya.

advertisement
Tiga Legiun Asing PSIS Semarang Tidak Muncul di Duel Meladeni Persija Jakarta, Seperti Ini Penjelasan Dokter Klub | admin | 4.5