advertisement

Sudah Didepak Persib Bandung, Pilar Timnas Afghanistan Ternyata Masih di Bandung

Saturday, May 8th, 2021 - berita bola
advertisement

Mantan winger asing Persib Bandung, Farshad Noor ternyata memilih tinggal di Bandung untuk sementara waktu usai resmi diputus masa kerja setelah turnamen Piala Menpora 2021.

Amunisi berusia 26 tahun ini diputus masa bakti lantaran tidak sesuai dengan keinginan juru latih Robert Alberts usai diturunkan dalam beberapa partai di turnamen pramusim lalu.

Gelandang kelahiran Belanda itu mengaku tetap memilih tinggal di Bandung lantaran ingin keadaannya fit lebih dulu untuk melakoni pemusatan latihan bareng Timnas Afghanistan di Maladewa.

“Ya saya memilih tetap di sini (Bandung) alasannya karena saya ingin dalam kondisi fit untuk tim nasional. Jadi saya harus tetap dalam bentuk terbaik,” ungkap Farshad Noor kepada awak media, Jumat (07/05/2021) di Bandung.

“Saya melakukan latihan seperti berlari, berenang dan boxing. Jadi pada dasarnya untuk membentuk kondisi tubuh sehingga saat gabung TC bersama timnas, kondisinya sudah siap,” tambah Farshad.

Diakui punggawa berpostur tinggi 180cm itu, sejak resmi diputus masa kerja dengan Pangeran Biru, ia melakoni latihan cukup intens, bahkan terkadang mengadakan olahraga Muaythai demi memulihkan penampilan terbaiknya.

“Saya datang ke sini (Bengkel High Performance) enam sampai tujuh kali untuk berlatih, kadang jogging juga selain berenang dan muaythai,” cetus pemain jebolan PSV Eindhoven ini.

Diakui eks pilar Nea Salamis itu, konsepnya pada Sabtu (08/05/2021) bakal meninggalkan Indonesia menuju Maladewa dan berlabuh bareng Timnas Afghanistan untuk mengadakan TC.

“Tanggal 8 nanti saya akan meninggalkan Indonesia. Jadi besok, hari Sabtu saya pergi melakukan penerbangan ke Maladewa. Saya juga harus beristirahat tapi bukan berarti saya tidak melakukan apa-apa. Saya juga pergi ke gym. Pada dasarnya membuat kepala saya sedikit tenang,” ujar Farshad.

Saat ini, mantan amunisi Roda JC Kerkrade itu memang keadaannya belum 100 persen, tapi baru berada di sekitar 80 persen. Oleh sebab itu pada turnamen pramusim dirinya belum mampu memperlihatkan penampilan terbaik bareng tim asal Kota Kembang tersebut.

“Tentu di Piala Menpora ingin bermain selayaknya pemain dan saya hanya berpikir bagaimana dalam kondisi yang fit sebelum saya tahu kenyataannya lain,” ujar Farshad.

“Jadi saya sekarang lebih baik dari sebelumnya, saya lebih fit sekarang, dan lebih mudah dalam berlari,” tambah pemain kelahiran Best, Belanda 2 Oktober 1994 ini mengakhiri.

advertisement
Sudah Didepak Persib Bandung, Pilar Timnas Afghanistan Ternyata Masih di Bandung | admin | 4.5