advertisement

Robert Alberts Mengungkapkan Alasan Ferdinand Sinaga Bergabung ke Persis Solo

Monday, June 28th, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung menyudahi kerja sama dengan Ferdinand Sinaga. Sang pilar memutuskan angkat koper dan bergabung ke tim Liga 2, Persis Solo.

Perginya pilar asal Bengkulu itu membikin Bobotoh kaget. Pasalnya, sang penyerang baru meneken masa kerja dengan tim asal Kota Kembang itu pada Maret lalu.

Nahkoda Maung Bandung, Robert Alberts, membeberkan alasan dibalik angkat kopernya amunisi berusia 32 tahun itu ke Laskar Samber Nyawa. Dia menuturkan bahwa sang bomber hengkang lantaran hasratnya sendiri.

“Ferdinand dilepas atas dasar permintaannya sendiri sejak beberapa pekan ke belakang,” kata Robert kepada wartawan, Minggu (27/06/2021).

Pelatih asal Belanda itu menyebut, pilar berpostur tinggi 170cm itu tidak sanggup bersaing dengan striker lain di Pangeran Biru sehingga memutuskan berpisah. Apalagi, usai Persib kehadiran penyerang tumpuannya, Geoffrey Castillion.

“Ferdinand khawatir dia tidak dapat menit bermain karena persaingan di posisi striker di Persib Bandung cukup berat baginya untuk mendapat tempat reguler,” paparnya.

Meskipun begitu, juru racik berusia 66 tahun itu tidak serta merta langsung melepas eks punggawa PSM Makassar itu. Sang pelatih lebih dulu berdiskusi dengan manajemen Maung Bandung.

Kemudian, ada tawaran dari tim asal Solo itu ingin memakai jasa mantan pilar Kelantan itu, sehingga, juru latih dan manajemen setuju melepas sang pilar ke Persis Solo.

Mantan nahkoda PSM Makassar itu berkeinginan usai kepindahannya ke Laskar Samber Nyawa itu, eks penyerang Timnas Indonesia U-23 itu mampu memperoleh tempat ke sektor serang.

“Kami ingin membantu untuk masa depannya untuk melanjutkan karirnya bermain sepak bola dan seperti apa yang dikatakannya, kami harap dia bisa bermain reguler di Solo,” jelas Robert.

advertisement
Robert Alberts Mengungkapkan Alasan Ferdinand Sinaga Bergabung ke Persis Solo | admin | 4.5