advertisement

Ribak Sude! Lini Belakang Tira Persikabo Menyimpan Hasrat Balik ke PSMS Medan pada Masa Depan

Thursday, July 1st, 2021 - berita bola
advertisement

Lini bertahan Tira Persikabo, Firza Andika, masih punya hasrat untuk memperkuat PSMS Medan pada masa depan. Hasrat itu ingin diwujudkannya kalau PSMS Medan kembali bertanding di Liga 1.

Hasrat besar untuk kembali memperkuat Ayam Kinantan adalah faktor yang wajar buat pemain asal Medan itu. Memperkuat PSMS Medan sudah menjadi syarat mutlak seorang ‘Anak Medan’.

Pilar berusia 22 tahun itu sempat tampil di Ayam Kinantan rentang 2018-2019. Saat itu, Bareng PSMS Medan juga sang pilar memperoleh debut tampil di ajang kasta tertinggi Indonesia pada umur 19 tahun.

“Kalau keinginan membela klub Indonesia, saya ingin kembali ke PSMS Medan atau ke PSM juga boleh. Inginnya sih tetap PSMS, namun bila bisa berlaga di Liga 1,” kata Firza Andika kepada Bola.com.

Selama satu tahun di Ayam Kinantan, bek berpostur tinggi 167cm itu tercatat bermain sebanyak sembilan kali. Selain, Ayam Kinantan, sang punggawa pula memiliki mimpi kembali berkostum PSM Makassar.

Tetapi, hasrat itu tidak sebesar dengan memperkuat Ayam Kinantan. Maklum, PSMS Medan adalah tim tanah kelahiran dari eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu yang membikinnya memiliki tanggung jawab sosial.

Serta menanti Ayam Kinantan kembali ke Liga 1, punggawa Timnas Indonesia itu mengaku fokus ke Tira Persikabo. Sang pilar berikrar bakal mengeluarkan kemampuan terbaik bareng Laskar Padjadjaran.

“Saya mulai mencintai Tira Persikabo. Target terdekat yang ingin saya wujudkan adalah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Tira Persikabo,” tegas Firza Andika.

Saat ini, mantan pemain Tubize itu memiliki waktu tambahan untuk menyiapkan performanya bareng Laskar Padjadjaran. Seperti diketahui Liga 1 2021/2022 diundur hingga akhir Juli mendatang.

advertisement
Ribak Sude! Lini Belakang Tira Persikabo Menyimpan Hasrat Balik ke PSMS Medan pada Masa Depan | admin | 4.5