advertisement

PT Liga Indonesia Baru Mengungkapkan Makna Mendalam Dari Lambang BRI Liga 1 2021/2022

Friday, August 13th, 2021 - berita bola
advertisement

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, ungkapkan makna di balik lambang BRI Liga 1 2021/2022.

PSSI dan PT LIB baru saja me-launching BRI menjadi sponsor utama dan Elang Mahkota Teknologi (EMTEK Group) sebagai official broadcaster ajang musim ini pada Kamis (12/08/2021) sore WIB.

BRI pula menjadi pendamping titel ajang dengan nama BRI Liga 1 2021/2022. Selain itu PSSI dan PT LIB meresmikan logo anyar untuk ajang kasta tertinggi Indonesia, yaitu berbentuk burung Garuda dengan dominasi warna putih.

“Logo mau tidak mau menjadi elemen penting dalam sebuah komunitas atau kegiatan yang melibatkan masyarakat secara luas,” kata Lukita.

“Oleh karena itu, dalam logo BRI Liga 1 2021/2022 ini, kami sudah mempertimbangkan banyak hal. Bukan hanya pada aspek estetika, namun juga memikirkan filosofinya sehingga secara luas, selaras dan sesuai dengan keinginan kita bersama.”

“Jadi di situ ada bentuk burung Garuda, jadi tentang filosofi di balik pembuatan logo BRI Liga 1 2021/2022 ada bentuk seperti kepala burung yaitu kepala burung dari Garuda.”

“Garuda lambang persatuan Republik Indonesia secara umum bisa diartikan sebagai simbol yang mengartikan kekuatan, keberanian, semangat pantang menyerah, dan ketahanan nasional. Juga mengartikan sebagai sebuah identitas yang mengarah kepada kebangsaan dan kebanggaan,” jelas Lukita.

Burung Garuda dalam logo BRI Liga 1 pula dibikin bulat seperti bentuk bola. Lukita menerangkan bahwa lambang itu sejalan dengan olahraga yang disebutnya sebagai pemersatu bangsa ini.

“Bentuk bola, ya memang lambang yang mewujudkan sebagai cabang yang sedang kita geluti sekarang ini. Bentuk bola yang identik dengan lingkaran yang mengartikan persatuan,” tutur Lukita.

“Urgensinya dari keduanya mampu memfilosofikan burung Garuda sebagai simbol kekuatan, keberanian, semangat pantang menyerah, dan ketahanan akan selalu menjaga dan membuat sepak bola Indonesia bisa terbang tinggi dengan prestasi tentunya. Dengan demikian, mampu meraih cita-cita terbaik yang bisa menjadi kebanggan bersama bangsa Indonesia,” ungkap Lukita.

advertisement
PT Liga Indonesia Baru Mengungkapkan Makna Mendalam Dari Lambang BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5