advertisement

PSM Makassar Menganggap Laga Menghadapi PSS Sleman Cuma Pertandingan Biasa Saja

Wednesday, November 17th, 2021 - berita bola
advertisement

PSM Makassar bakal memulai seri ketiga atau duel ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 dengan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021). Bagi klub asal Makassar ini laga meladeni Super Elang Jawa adalah duel biasa saja.

Faktor itu diujarkan Syamsuddin Batola, asisten pelatih Juku Eja yang dijumpai awak media Makassar setelah latihan klubnya di Lapangan Bosowa Sport Centre. Senin (15/11/2021).

Menurut Syamsuddin, Persiapan yang diadakan skuatnya melawan Super Elang Jawa tidak ada yang spesial.

“Tim pelatih sudah mempelajari rekaman pertandingan PSS. Kesimpulannya mereka adalah tim dengan organisasi permainan bagus dan didukung kualitas individu pemainnya yang merata,” tambah Syamsuddin.

Itulah mengapa, pada partai nanti, punggawa Juku Eja diintruksikan tidak mengadakan penjagaan khusus buat satu ada dua pilar Super Elang Jawa. Tetapi, tiap punggawa diharuskan memastikan musuh yang paling dekat.

Pihaknya menyiratkan Juku Eja tetap tampil dengan karakter khas yaitu cepat dan keras. Syamsuddin sendiri memiliki pengalaman membawa PSM Makassar melawan Super Elang Jawa yaitu pada perebutkan tempat ketiga Piala Menpora 2021. Pada partai itu, Juku Eja kalah 1-2.

Pada peluang sama, Syamsuddin menerangkan keadaan terkini dua penyerangnya yaitu Anco Jansen dan Azka Fauzi yang pernah menepi lantaran mengalami cedera. Berdasarkan laporan tim medis, cedera keduanya sudah membaik.

“Makanya mereka sudah diikutkan dalam gim internal tadi. Kita akan terus memantau perkembangan mereka,” ungkap Syamsuddin.

Pada partai nanti, tim besutan Milomir Seslija itu dipastikan tidak dibela dua pilarnya. Masing-masing, Sutanto Tan, gelandang pekerja yang terjerat akumulasi kartu kuning dan stoper Abdul Rahman yang masih melakoni perawatan intensif untuk menyembuhkan cedera lututnya.

“Selain Sutanto dan Rahman, semua pemain siap dimainkan menghadapi PSS,” tegas Syamsuddin.

Juku Eja memang memetik hasil yang kurang memuaskan di Seri 2. Dari lima duel, PSM Makassar cuma memetik tujuh angka hasil dari dua kali menang, satu seri dan dua kali tumbang. Hasil yang membikin Juku Eja tertahan di posisi ketujuh.

Juru racik PSM Makassar, Milomir Seslija tidak mempersoalkan jadwal padat yang akan dilakoni klubnya pada Seri 3 ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 yang dimulai pada 18 November mendatang. Menurut sang arsitek, ia yakin dengan kemampuan Wiljan Pluim dan rekan-rekan.

“Kami seharusnya mendapat hasil baik andai tak melakukan kesalahan tidak perlu. Contohnya menghadapi Bhayangkara FC pada laga terakhir,” kata Milomir Seslija belum lama ini.

“Saat ini, saya lebih fokus membenahi kelemahan tim. Terutama soal konsentrasi. Karena kehilangan fokus, para pemain kerap membuat kesalahan tidak perlu yang akibatnya fatal,” tegas eks pelatih Arema FC.

advertisement
PSM Makassar Menganggap Laga Menghadapi PSS Sleman Cuma Pertandingan Biasa Saja | admin | 4.5