advertisement

PSM Makassar Melemparkan Tanda Akan Aktif di Jendela Transfer Punggawa Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Tuesday, November 16th, 2021 - berita bola
advertisement

PSM Makassar memberikan tanda akan aktif di jendela transfer Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pada Desember 2021 mendatang. CEO Juku Eja, Munafri Arifuddin, sudah memulainya dengan mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya belum lega dengan performa PSM Makassar dalam 11 pertandingan ajang kasta tertinggi Indonesia itu yang sudah diturunkan sampai sejauh ini.

Munafri Arifuddin pula mempersilakan juru racik Juku Eja, Milomir Seslija, untuk menyodorkan nama sesuai dengan keperluan klubnya untuk mengurangi putaran kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih terkait masalah teknis. Kalau dia membutuhkan tambahan pemain, ayo kita bicarakan,” ujar Munafri saat ditemui oleh awak media Makassar di Lapangan Bosowa Sport Centre, Sabtu (13/11/2021).

Sementara itu, asisten juru racik Syamsuddin Batola, yang dijumpai usai latihan itu, tidak menampik kemungkinan bahwa ada kesetujuan antara pelatih asal Bosnia ini dengan manajemen terkait penambahan pilar demi mendongkrak penampilan PSM Makassar di sisa ajang musim ini.

“Berdasarkan evaluasi sementara, memang masih ada kekurangan di setiap lini. Jadi masih perlu ada penambahan pemain,” ujar Syamsuddin Batola, pelatih yang membawa PSM menembus semifinal Piala Menpora 2021.

Performa Juku Eja dalam dua seri perdana ajang kasta tertinggi Indonesia itu memang sering naik dan turun. Dalam 11 laga yang sudah mereka turunkan, PSM Makassar cuma memetik empat kemenangan, empat hasil seri, dan tiga kali takluk. Sejatinya, produktivitas klub asal Makassar itu terbilang baik, yaitu 15 gol. Tapi mereka pula kemasukkan sampai 13 brace.

Dalam peluang itu, Syamsuddin Batola pula menerangkan perubahan pola yang diadakan Juku Eja dalam dua partai terakhir, di mana mereka menggunakan tiga lini belakang dengan pola 3-5-2 atau 3-5-1-1, bukan lagi empat palang pintu sejajar dengan pola 4-3-3.

Hasilnya, Juku Eja menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-2. Tetapi, pula dilibas dua gol tanpa balas ketika meladeni Bhayangkara FC.

“Perubahan pola itu disesuaikan dengan kebutuhan tim karena ada pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu,” terang Syamsuddin.

Syamsuddin Batola pula menambahkan para pilar Juku Eja masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan pola anyar itu.

“Semua butuh proses. Semoga dalam beberapa hari ke depan tim sudah komplet dan para pemain sudah memahami pola atau strategi yang diinginkan oleh pelatih,” lanjutnya.

PSM Makassar vs PSS Sleman

– Stadion Manahan, Solo
– Kamis, 18 November 2021

PSIS Semarang vs PSM Makassar

– Stadion Maguwoharjo, Sleman
– Senin, 22 November 2021

PSM Makassar vs Persipura Jayapura

– Stadion Moch. Soebroto, Magelang
– Sabtu, 27 November 2021

Persela Lamongan vs PSM Makassar

– Stadion Maguwoharjo, Sleman
– Kamis, 02 Desember 2021

PSM Makassar vs Persija Jakarta

– Stadion Manahan, Solo
– Selasa, 07 Desember 2021

Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar

– Stadion Maguwoharjo, Sleman
– Senin, 13 Desember 2021

PSM Makassar vs Madura United

– Stadion Manahan, Solo
– Senin, 20 Desember 2021

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

– Stadion Maguwoharjo, Sleman
– Jumat, 24 Desember 2021

advertisement
PSM Makassar Melemparkan Tanda Akan Aktif di Jendela Transfer Punggawa Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5