advertisement

Persiraja Banda Aceh Subuh Masalah Menciptakan Gol tapi Kerap Kebobolan, Begini Analisis dari Pelatih Laskar Rencong

Friday, September 24th, 2021 - berita bola
advertisement

Pindahnya beberapa pilar berharga berpengaruh besar pada kiprah Persiraja Banda Aceh di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Hasil tiga jornada perdana Laskar Rencong jadi fakta yang tidak terbantahkan.

Tercatat Laskar Rencong masih punya agregat gol kurang dua bola. Catatan kurang itu merupakan akumulasi hasil buruk pada duel Persiraja Banda Aceh menghadapi Bhayangkara FC 1-2, PSS Sleman 3-2, dan PSIS Semarang 1-3.

Berita baiknya produktifitas Persiraja masalah urusan melesakkan gol cukup apik. Mereka sanggup menciptakan lima brace. Empat gol dicetak oleh penyerang asal Brasil, Paulo Henrique.

Koleksi ini meletakkan striker berusia 30 tahun ini di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara bareng sama Ezzequel N’Douassel (Bhayangkara FC). Sebutir lainnya oleh Leo Lelis.

Cuma saja masalah rapor kemasukan, bila dibandingkan petikan ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2020 perbedaannya cukup mencolok. Dari tiga duel dua tahun lalu, Laskar Rencong tidak sempat kemasukan.

Tapi sayang ketajaman sektor serang musim ini tidak diimbangi pertahanan yang kuat. Ketimpangan inilah yang memusingkan juru racik Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

“Semua pemain belakang kami baru bergabung musim ini. Jadi butuh proses adaptasi antar pemain,” kata Hendri Susilo.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut kedalaman tim besutannya bermasalah. Padahal sang pelatih sudah bereksperimen untuk menutupi kelemahan itu.

“Saya sudah usaha berbagai cara agar tim tetap solid. Tapi materi kami tak punya kemampuan untuk itu. Tapi kami beruntung punya pemain asing yang bisa mengangkat tim ini,” ujarnya.

Dengan keterbatasan yang dipunyai Laskar Rencong saat ini, pelatih berusia 55 tahun ini tidak patah arang. Menurutnya ini adalah rintangan yang wajib diladeni.

“Target saya putaran pertama Persiraja bisa di papan tengah. Di putaran berikutnya, kami harus menambah pemain untuk bersaing hingga akhir Liga 1 nanti,” tuturnya.

advertisement
Persiraja Banda Aceh Subuh Masalah Menciptakan Gol tapi Kerap Kebobolan, Begini Analisis dari Pelatih Laskar Rencong | admin | 4.5