advertisement

Persikabo 1973 Tidak Memiliki Persiapan Khusus Meladeni Persib Bandung di Jornada Kelima Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Monday, September 27th, 2021 - berita bola
advertisement

Persikabo 1973 bakal menghadapi Persib Bandung pada duel pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/09/2021) malam WIB. Juru taktik Igor Kriushenko mengaku pihaknya tidak mempunyai persiapan khusus untuk laga bertajuk Derbi Jawa Barat tersebut.

Pelatih asal Belarus ini sadar pertandingan meladeni Maung Bandung di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 amat krusial bikin skuatnya. Apalagi Persikabo 1973 tengah dalam kepercayaan diri tinggi lantaran sanggup memenangkan laga terakhir di liga.

Tetapi, mepetnya jadwal antara laga pekan keempat dan kelima membikin Laskar Padjadjaran tidak memiliki persiapan maksimal. Faktor itulah yang membikin mereka cuma fokus recovery keadaan punggawa.

Selain itu, nahkoda berusia 57 tahun ini cuma bakal mengadakan pengamatan bareng anak didiknya tentang permainan Pangeran Biru lewat cuplikan video laga. Faktor itu dianggap akan memberikan lukisan untuk penerapan taktik.

“Persiapan untuk menghadapi Persib sejauh ini lancar. Persiapan tim lebih ke pemulihan untuk menyiapkan kondisi pemain. Malam ini kami akan menonton video pertandingan Persib untuk analisa. Itu akan memberikan arahan dan petunjuk kepada pemain mengenai permainan Persib,” kata Igor Kriushenko.

“Tidak ada persiapan khusus dan yang terpenting adalah recovery. Bagaimana mempersiapkan pemain agar bugar saat menghadapi Persib karena jarak antara pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya sangat dekat,” tegas pelatih asal Belarusia itu.

Partai ini menjadi perjumpaan ke-11 sepanjang sejarah, Maung Bandung sejauh ini menang empat kali, Laskar Padjadjaran menang dua kali, dan empat duel berkesudahan seri.

Laskar Padjadjaran memiliki catatan bagus meladeni Pangeran Biru. Dalam dua duel terakhir di kompetisi Liga 1 2019, Persikabo sukses menahan seri klub asal Kota Kembang itu dengan skor identik 1-1.

Meskipun begitu, eks pelatih Shurtan Guzar tidak menghiraukan catatan itu. Menurutnya, kedua klub saat ini sudah punya tim yang anyar sehingga akan membukukan sejarah anyar dalam perjumpaan mereka.

“Mungkin yang terjadi pada 2019 itu terjadi pada 2019. Saat ini kedua tim memiliki skuad yang baru. Hari yang lalu sudahlah berlalu dan pemenang dalam laga nanti akan mencatatkan sejarah baru dalam pertemuan Persikabo melawan Persib,” tegas Igor Kriushenko.

Tim besutan Igor Kriushenko ini dan skuat asuhan Robert Alberts sama-sama sedang dalam kepercayaan diri tinggi di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 201/2022. Laskar Padjadjaran berniat meneruskan tren positif usai memetik kemenangan pertama.

Adapun Maung Bandung yang pada pertandingan terakhir tampil seri, tentu tidak ingin lagi membuang angka. Persib Bandung berniat kembali ke jalur kemenangan.

Faktor inilah yang membikin laga nanti bakal berlangsung seru. Menarik untuk melihat pertarungan antara dua tim asal Jawa Barat tersebut.

advertisement
Persikabo 1973 Tidak Memiliki Persiapan Khusus Meladeni Persib Bandung di Jornada Kelima Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5