advertisement

Persib Bandung Susah Melaksanakan Latihan, Ingin Jalan ke Luar Kota

Saturday, August 21st, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, mempunyai rencana memboyong anak didiknya ke luar wilayah Kota Bandung untuk menghelat latihan bareng. Gerakan itu sebagai persiapan Pangeran Biru meladeni kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal dihelat pada 27 Agustus 2021.

Pelatih asal Belanda itu memiliki alasan khusus mengagendakan latihan bareng di luar kota itu untuk Maung Bandung. Dia ingin membangun chemistry Supardi Nasir dan rekan-rekan menyongsong bergulirnya ajang kasta tertinggi Indonesia itu, tetapi meladeni dilema karena keadaan Kota Bandung masih PPKM Level 4 sampai 23 Agustus 2021.

“Kami akan mencoba untuk bisa berlatih di luar Bandung. Tapi sejauh ini, kami belum mendapatkan jawaban positif. Kami tidak bisa bepergian terlalu jauh dari Bandung, sedangkan Liga 1 segera dimulai,” ujar Robert kepada awak media Kamis (19/08/2021) di Bandung.

Juru taktik berusia 66 tahun itu amat berkeinginan menyongsong bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 anak asuhnya mampu melaksanakan uji tanding dengan klub musuh yang berbeda. Ia ingin melihat kesiapan para pilarnya secara individual maupun secara skuat.

“Jadi sejauh ini, kami belum mendapat lawan yang bisa menemani kami berlatih di luar Bandung. Saya berharap sebelum liga bergulir bisa uji tanding dan ada lawannya karena itu penting buat tim,” kata pelatih Persib Bandung asal Belanda tersebut.

Eks pelatih PSM Makassar itu menuturkan cukup menghelat latihan bareng dengan waktu yang sangat dekat dengan bergulirnya ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

“Jika Liga 1 benar bergulir, dan laga pertama kami digelar pada 28 Agustus, lalu butuh waktu di perjalanan, maka yang akan dilakukan adalah hanya berlatih dengan keras,” tutur Robert.

Kebijakan PPKM di Kota Kembang cukup menyusahkan bagi Maung Bandung untuk menghelat latihan bareng, sementara kick-off kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tinggal satu pekan lagi.

Kekuatan Persib Bandung pula belum komplit lantaran satu bombernya, Geoffrey Castillion dan Mohammed Rashid, masih melakoni karantina.

Sementara, winger naturalisasi asal Belanda, Marc Klok, sudah tuntas melakoni karantina sejak Senin (16/08/2021) dan siap latihan dengan Pangeran Biru.

Sebelumnya, mantan juru latih Sarawak FA itu mengaku belum menerima jadwal resmi secara semaunya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dari PT LIB selaku operator, yang konsepnya mulai dihelat pada 27 Agustus 2021.

“Belum ada jadwal yang didapat. Dari apa yang saya baca di berita, yang mana itu belum resmi, pekan ini kabarnya mereka akan memberikan perkembangan kabar Liga 1,” jelas Robert Alberts.

Nahkoda Persib Bandung ini berkeinginan ada berita anyar terkait ajang kasta teratas Indonesia itu pada pekan ini, apalagi kick-off Liga 1 tidak lama lagi bakal dimulai.

“Liga 1 akan dimulai hanya satu pekan lagi. Jadi kami penasaran terkait apa kabar terbaru. Saya berpikir bahwa pekan ini kami akan mendapatkan kabar terbaru (mengenai jadwal),” ungkap Robert.

advertisement
Persib Bandung Susah Melaksanakan Latihan, Ingin Jalan ke Luar Kota | admin | 4.5