advertisement

Persib Bandung Memperoleh Berita Baik, Bek Maung Bandung Dipastikan Turun Gunung Meladeni Persiraja Banda Aceh

Wednesday, November 24th, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung memperoleh berita baik menyongsong duel menghadapi Persiraja Banda Aceh pada jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021). Lini belakang tengahnya, Achmad Jufriyanto dipastikan bermain.

Kepastian bermainnya punggawa asal Tangerang itu, tampak saat datang dalam sesi konferensi pers secara virtual, Selasa (23/11/2021). Dia menemani juru racik Maung Bandung, Robert Alberts dan arsitek fisik, Yaya Sunarya.

Nahkoda asal Belanda ini, memastikan punggawa berusia 34 tahun itu masuk dalam starting line-up pemain pada laga nanti. Dia sebelumnya absen meladeni Persija Jakarta sebab masih melakoni penyembuhan cedera.

“Kondisi tim kami sekarang tidak ada pemain yang harus absen karena hukuman, Jupe juga sudah kembali dari cedera yang proses pemulihannya lebih lama dari apa yang kami duga,” ujar Robert kepada wartawan.

Posisi palang pintu tengah memang krusial bagi Pangeran Biru. Karena, lini belakang tumpuannya Victor Igbonefo belum mampu berlabuh dengan tim lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Juru racik berusia 67 tahun ini masih memperoleh sedikit masalah. Tiga pilarnya yaitu Zalnando, Puja Abdillah dan Erwin Ramdani belum mampu dimainkan lantaran menderita cedera.

“Disayangkan dia (Erwin) mengalami cedera ketika melakukan pemanasan dalam laga terakhir kami sebelumnya dan mereka masih belum siap,” katanya.

Di samping itu, eks pelatih PSM Makassar itu kemungkinan tidak bakal menjalankan perubahan berarti dalam susunan punggawa. Sang nahkoda masih yakin dengan susunan ketika melawan Macan Kemayoran.

“Hari ini juga kami akan melihat kemungkinan Henhen untuk main, tapi pada prinsipnya kami akan memainkan komposisi pemain yang sama dengan laga sebelumnya tapi Jupe akan kembali menjadi starter dan itu kabar positif bagi kami,” paparnya.

Klub kebanggaan Bobotoh ini berniat meraih angka penuh pada duel nanti. Kemenangan tentu bakal membikin Maung Bandung menempel ketat Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini, Pangeran Biru berada di peringkat kedua klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia dengan 25 angka dari 12 duel. Beda empat angka dari The Guardians.

advertisement
Persib Bandung Memperoleh Berita Baik, Bek Maung Bandung Dipastikan Turun Gunung Meladeni Persiraja Banda Aceh | admin | 4.5