advertisement

Persib Bandung Melalaikan Jejak Kemenangan Atas Persita Tangerang di Ajang Piala Menpora

Friday, September 10th, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung bakal bertemu dengan Persita Tangerang dalam sambungan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua klub berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/09/2021).

Duel kedua klub diperkirakan akan berlangsung seru dan menarik. Karena, keduanya memiliki modal penting lantaran berhasil memetik kemenangan dipekan perdana ajang kasta tertinggi Indonesia.

Maung Bandung sukses menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 melalui gol Marc Klok. Sedangkan Pendekar Cisadane bisa mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor akhir.

Klub asal Kota Kembang ini memiliki rekor bagus saat menghadapi Persita Tangerang. Dari lima perjumpaan terakhir kedua klub, Persib Bandung belum sempat mengalami kekalahan.

Empat partai berkesudahan dengan kemenangan bagi Pangeran Biru dan sekali hasil seri. Terakhir, kedua klub pernah berjumpa di fase penyisihan Grup D Piala Menpora Maret lalu. Dalam perjumpaan itu, Persib menang 3-1 atas Pendekar Cisadane.

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku perjumpaan di Piala Menpora bukan menjadi ukuran untuk memahami kekuatan klub musuh. Menurutnya, Pendekar Cisadane banyak mengadakan perubahan setelah turnamen pramusim itu berkesudahan.

“Sekali lagi, Piala Menpora tidak penting. Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda,” tegas Robert.

Juru racik asal Belanda ini menerangkan Piala Menpora sebagai ajang untuk memperoleh izin keramaian dihelatnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sehingga, klub-klub yang berlaga tidak memainkan tim terbaiknya.

“Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya liga, bukan untuk mempersiapkan skuat atau tim,” katanya.

Cuma, bagi sejumalh klub yang mengadakan persiapan untuk Piala AFC menjadikan Piala Menpora sebagai ajang pemanasan. Meskipun Piala AFC pada akhirnya ditunda sebab pandemi virus Corona.

“Seperti Bali United, mereka memaksimalkan turnamen itu sebagai pemanasan namun akhirnya dibatalkan. Tapi untuk tim lain, itu hanya sekedar mendapat izin digelarnya liga,” papar Robert.

advertisement
Persib Bandung Melalaikan Jejak Kemenangan Atas Persita Tangerang di Ajang Piala Menpora | admin | 4.5