advertisement

Persib Bandung Krisis di Lini Belakang, Kapten Pangeran Biru Siap Bermain Sebagai Bek Tengah

Saturday, October 2nd, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung dalam masalah besar di lini belakang. Klub asal Kota Kembang ini kehilangan dua palang pintu tumpuannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Kedua amunisi itu dipastikan absen ketika Maung Bandung meladeni PSM Makassar pada jornada keenam Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (02/10/2021) malam WIB.

Pemain asal Belanda itu absen lantaran memperoleh hubungan akumulasi tiga kartu kuning. Adapun pilar kelahiran Nigeria ini memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan bermain pada duel kualifikasi Piala Asia 2023.

Absennya kedua pilar itu menjadi kerugian besar bagi Maung Bandung. Lantaran, di posisi lini bertahan tengah cuma menyisakan Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, dan Bayu Fiqri.

Opsi lainnya adalah memasang kapten Pangeran Biru, Supardi Nasir, sebagai palang pintu tengah. Walau posisi asli sang pilar adalah full-back.

Pemain asal Bangka ini mengaku siap kalau ditugaskan tampil di posisi lini belakang tengah Maung Bandung, menggantikan peran Nick Kuipers dan Igbonefo. Sebagai pilar profesional, dia wajib patuh dengan keputusan skuat juru racik.

“Saya sebagai pemain ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan itu saya akan gunakan kepercayaan itu sebaiknya-baiknya,”tegas Supardi kepada wartawan, Jumat (01/10/2021).

Memperoleh peran anyar memang tidak gampang, namun punggawa bernomor punggung 22 di Persib Bandung ini siap merespons kepercayaan juru taktik dengan performa maksimalnya di lapangan.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya punya, apapun itu, karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun,” katanya.

Melakoni peran sebagai lini belakang tengah memang bukan pengalaman perdana pilar berusia 38 tahun itu. Dia sempat memperoleh tugas itu saat meladeni Persipura Jayapura di ajang Liga 1 2019.

Waktu itu, mantan punggawa Sriwijaya FC itu menghuni bek tengah karena Achmad Jufriyanto absen terkena sanski akumulasi kartu kuning. Sang pemain pun berduet dengan bek bernomor punggung 2 di Persib Bandung ini di sektor belakang.

Memperoleh posisi anyar, Supardi Nasir bisa bermain bagus. Alhasil Persib menang 3-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

advertisement
Persib Bandung Krisis di Lini Belakang, Kapten Pangeran Biru Siap Bermain Sebagai Bek Tengah | admin | 4.5