advertisement

Perkembangan Timnas Indonesia di Dubai: Pelatih Skuad Garuda Meminta Punggawa Lebih Cerewet

Thursday, May 20th, 2021 - berita bola
advertisement

Juru latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, minta para amunisinya untuk lebih aktif di atas lapangan. Sang pelatih mengharapkan Evan Dimas dan rekan-rekan menjaga hubungan supaya tidak terputus.

“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi. Para pemain harus bisa bicara lantang, tegas, dan jelas di atas lapangan,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Sejauh ini, arsitek asal Korea Selatan itu cukup lega dengan keharmonisan Skuad Garuda. Tetapi, sang juru latih tetap mengingatkan para punggawanya untuk meninggikan interaksi ketika menguasai bola.

“Panggil temannya saat ingin meminta bola. Teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong,” tutur Shin Tae-yong.

“Sejauh ini kondisi tim membaik dan antarpemain makin kompak, baik di dalam dan luar lapangan. Timnas Indonesia harus lebih baik lagi,” jelas Shin Tae-yong.

Skuad Garuda terus memantapkan persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menyongsong Kualafikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pada latihan di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu (19/05/2021), nahkoda berusia 51 tahun itu mengasah berbagai program latihan untuk Skuad Garuda.

“Kami menggelar latihan bertahan. Tadi kami melakukan hal itu. Lalu ada juga small sided game dan terakhir ditutup dengan gim internal,” imbuh Shin Tae-yong.

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan dan menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan setelah menyerang dan bertahan,” terangnya.

Kehadiran tim besutan Shin Tae-yong itu ke Dubai bertujuan untuk meneruskan tiga partai Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuad Garuda bakal bertemu dengan Thailand pada 03 Juni 2021, Vietnam pada 07 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia sengaja bertolak ke Dubai lebih dini. Selain untuk adaptasi dengan suhu, cuaca, dan lingkungan, Skuad Garuda pula akan menjalani rangkaian uji tanding.

Skuad Garuda bakal mencicipi kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Omen empat hari berselang sebelum bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

advertisement
Perkembangan Timnas Indonesia di Dubai: Pelatih Skuad Garuda Meminta Punggawa Lebih Cerewet | admin | 4.5