advertisement

Pelatih Persita Tangerang Bersyukur Klubnya Mampu Menaklukkan Persela Lamongan Dengan 10 Punggawa

Friday, September 17th, 2021 - berita bola
advertisement

Juru taktik Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, bersyukur dengan kemenangan 1-0 yang dipetik atas Persela Lamongan pada duel jornada ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (17/09/2021) sore WIB. Menurut sang pelatih, duel tidak berlangsung gampang terutama tampil dengan 10 pemain.

Duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, ketat sejak awal babak pertama. Pendekar Cisadane dan Laskar Joko Tingkir saling mencari kesempatan untuk menciptakan gol.

Duel makin panas memasuki babak kedua. Pendekar Cisadane wajib kehilangan Aldy Al Achya lantaran memperoleh kartu merah usai mengadakan pelanggaran keras.

Meski takluk jumlah pilar, tim besutan Widodo Cahyono Putro ini berhasil melesakkan gol lewat Rifki Dwi Septian pada menit ke-69′. Keunggulan itu sukses dipertahankan hingga peluit panjang. Terlepas dari keadaan di lapangan, pelatih asal Cilacap itu menilai duel cukup berat sebab keadaan cuaca yang panas.

“Alhamdulillah, puji syukur pada sore ini kami bisa memenangi pertandingan. Apapun hasilnya kami patut syukur karena para pemain sudah berjuang keras,” kata Widodo Cahyono Putro usai laga.

“Suasana dan situasi di lapangan menurut saya pribadi memang cuaca sangat panas, kemarin habis hujan, dan membuat lapangan agak lembek. Akan tetapi, ini menjadikan keberuntungan buat kami,” ucap Widodo Cahyono Putro.

Kemenangan ini membikin Pendekar Cisadane mengumpulkan enam angka di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persita memetik dua kemenangan dan satu kali takluk.

Nahkoda berusia 50 tahun ini pula menyebut, adanya perubahan taktik usai tampil dengan 10 orang jadi kunci kemenangan yang dipetik tim besutannya. Faktor itu terbukti ampuh lantaran Pendekar Cisadane bisa memenangkan duel dengan keadaan 10 pilar.

“Saya fokus bagaimana pergantian ini bisa memenangi pertandingan. Ada beberapa yang harus dirotasi, termasuk memasukkan Rizky Septiawan,” ucap Widodo.

“Kemudian memasukkan Kevin sehingga Edo dipasang di depan. Jadi di sana agak kuat, kami berharap ke depannya pemain yang menggantikan bisa memainkan peran lebih baik,” tegas Widodo.

Tambahan tiga angka membikin Pendekar Cisadane membenahi posisi di daftar klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Persita naik ke posisi ketiga dengan koleksi enam angka.

Adapun Laskar Joko Tingkir bertengger di peringkat ke-10 dengan nilai tiga. Tetapi, posisi kedua masih berkesempatan tergeser lantaran masih ada tujuh partai pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 yang belum diturunkan.

Pendekar Cisadane memiliki waktu satu pekan untuk menyiapkan diri dalam meladeni partai berikutnya. Persita Tangerang berjumpa dengan Bali United pada pertandingan pekan keempat yang dihelat Jumat (24/09/2021).

advertisement
Pelatih Persita Tangerang Bersyukur Klubnya Mampu Menaklukkan Persela Lamongan Dengan 10 Punggawa | admin | 4.5