advertisement

Pelatih Persib Bandung Menegaskan Timnya Perlu Minimal Empat Uji Tanding

Monday, June 7th, 2021 - berita bola
advertisement

Menyongsong meladeni ajang Liga 1 2021/2022 yang konsepnya dimulai 10 Juli 2021, nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku perlu sebanyak empat hingga lima kali uji tanding lagi untuk melihat sejauh mana kesiapan anak didiknya.

Uji tanding musuh Karawang United dan Porda Jabar, Sabtu (05/06/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung menjadi uji tanding perdana pilarnya dalam persiapan menuju ajang kasta tertinggi Indonesia 2021.

Berikutnya, nahkoda berusia 66 tahun ini mengaku Febri Hariyadi dan rekan-rekan bakal beruji tanding musuh PS Tira dan pekan selanjutnya dikonsepka ada dua kali ajang uji coba.

“Pekan depan kami akan menghadapi Tira, pekan berikutnya akan ada dua laga uji coba. Kami masih membutuhkan sekitar empat sampai lima pertandingan untuk melihat kesiapan pemain kami,” jelas Robert Alberts usai menyaksikan uji coba pasukannya.

Tetapi sambung juru racik asal Belanda ini faktor itu tergantung dari jadwal Liga 1 2021 kapan bakal dimulai, walaupun sudah ramai dikonsepkan pada 10 Juli 2021 bersamaan dengan keluarnya izin dari pihak Kepolisian.

“Kami akan lihat lebih dulu kapan Liga dimulai karena saya belum melihat konfirmasinya kapan. Hanya ada proposal dan saya belum menerima surat resmi,” tutur Robert Rene Alberts.

Melihat para amunisi muda di tubuh Pangeran Biru, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku bahwa partai uji tanding memang menjadi peluang untuk para pilar muda memperlihatkan kemampuannya dan kualitas.

“Bagi mereka (para pemain muda) ini menjadi pramusim yang sesungguhnya, apalagi dipekan pertama ini pramusim yang berat. Kakinya akan sangat berat karena banyak melakukan latihan stamina, conditioning, dan kekuatan,” ungkap Robert.

Faktor itu lanjut mantan juru taktik Sarawak FA itu mampu dilihat ada beberapa punggawa muda yang mengalami kram, apalagi tampil di bawah cuaca yang amat panas. “Dan yang saya tidak mengerti wasit tidak melakukan water break setelah 30 menit laga berjalan. Jadi banyak hal yang harus dipelajari supaya ke depan lebih baik di laga uji coba nanti,” kata Robert.

Meskipun begitu Robert Rene Alberts mengaku belum tahu persis terkait penggunaan atau regulasi pilar muda pada ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021 nanti.

“Satu hal yang sudah kami lihat adalah kami harus mendaftarkan minimal 30 pemain dan maksimal 35 pemain. Tapi belum ada mekanisme pastinya sepeti apa,” ungkap Robert mengakhiri.

advertisement
Pelatih Persib Bandung Menegaskan Timnya Perlu Minimal Empat Uji Tanding | admin | 4.5