advertisement

Pelatih Persib Bandung Memastikan Tidak Ada Peristiwa Meludah Pada Duel Maung Bandung Menghadapi Bhayangkara FC di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Monday, October 18th, 2021 - berita bola
advertisement

Laga seru Persib Bandung meladeni Bhayangkara FC pada jornada ketujuh Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) diwarnai kejadian kerusuhan di bench punggawa.

Kerusuhan itu melibatkan juru taktik Maung Bandung, Robert Alberts dengan COO Bhayangkara, Sumardji. Peristiwa terjadi setelah wasit yang memimpin duel meniup pluit panjang tanda bakak kedua berkesudahan.

Sumardji tampak menyodorkan mulut ke dekat telinga arsitek asal Belanda ini sehingga sang pelatih terkejut. Peristiwa itu terangkap kamera dan videonya viral di media sosial.

Banyak yang menduga Sumardji meludahi pelatih berusia 66 tahun itu lantaran ada gesture Sumardji mendekati muka sang juru taktik.

Eks nahkoda PSM Makassar itu menerangkan bahwa sesungguhnya kejadian itu sudah dituntaskan dengan cara baik-baik setelah laga. Kedua belah pihak sudah setuju berdamai dengan tidak mau memperpanjang peristiwa itu.

“Kemarin itu di preskon, kami sudah sampaikan bahwa semuanya sudah tidak ada masalah, apa yang terjadi di dalam lapangan kita selesai, kami kembali setelah pertandingan selesai,” ujar Robert Alberts, Minggu (17/10/2021).

Robert Alberts memastikan tidak ada aksi meludah ketika insiden itu. Sang juru racik menuturkan Sumardji cuma mendekati mukanya dan menyampaikan sesuatu.

“Ketika COO Bhayangkara mendatangi kita, bisa kita pastikan adalah COO mendatangi saya dengan emosional, tetapi tidak ada meludah, itu jelas, dia ingin menyampaikan sesuatu dan mendekati saya tapi bukan meludahi,” jelas Robert Alberts.

Duel sendiri berkesudahan untuk keunggulan Pangeran Biru. Persib berhasil memetik kemenangan atas The Guardians dengan skor akhir 2-0.

Brace kemenangan tim besutan Robert Alberts ini disumbang oleh Febri Hariyadi lewat tendangan bebas di menit ke 19. Dan gol kedua diciptakan Ezra Walian pada masa injury time babak pertama lewat tendang melengkungnya.

Pekan ke-7

PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0

PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2

Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1

Persela Lamongan Vs Madura United 2-2

Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3

Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2

advertisement
Pelatih Persib Bandung Memastikan Tidak Ada Peristiwa Meludah Pada Duel Maung Bandung Menghadapi Bhayangkara FC di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5