advertisement

Nahkoda Baru Persija Jakarta Memimpin Latihan Timnya Mulai Pekan Depan

Wednesday, June 16th, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, selangkah lagi memimpin latihan klubnya. Asisten nahkoda Sudirman mengaku sang arsitek dikonsepkan mulai mengambil alih tim Ibukota pekan depan.

Masa karantina pelatih kelahiran Italia itu bakal tuntas dalam beberapa hari ke depan. Faktor ini tentu menjadi kabar menyenangkan buat Macan Kemayoran.

“Mungkin pekan depan memimpin tim. Sekarang beliau masih menjalani masa karantina,” kata Sudirman.

Selain nahkoda berusia 56 tahun itu, para punggawa Macan Kemayoran yang memperkuat Timnas Indonesia pula diperkirakan sudah berlabuh. Mereka pula tengah melakoni masa karantina usai kembali dari Dubai, Uni Emirat Arab.

“Begitu juga dengan para pemain yang kembali dari tim nasional. Mudah-mudahan saat pelatih kepala hadir, mereka sudah mulai berlatih,” tegas Sudirman.

Macan Kemayoran berburu dengan waktu untuk memantapkan persiapan menjelang Liga 1 2021/2022. Setidaknya Persija memiliki waktu tiga pekan menyongsong bergulirnya ajang mulai 10 Juli 2021.

Tim kebanggaan Jakmania itu mengacarakan tiga partai uji tanding menjelang bermain di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Asisten nahkoda Sudirman menyebut faktor itu diadakan untuk memantapkan persiapan skuat.

Pertimbangan menghelat tiga duel uji tanding diambil Macan Kemayoran dengan merujuk kepada performa para pilar. Marko Simic dan rekan-rekan dinilai belum seluruhnya memahami game plan yang disiapkan eks arsitek Kilmarnock itu.

“Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga laga uji coba untuk mematangkan taktik permainan,” kata Sudirman.

Macan Kemayoran sejauh ini baru menurunkan satu pertandingan uji tanding selama TC menyongsong Liga 1 2021/2022. Persija menang 6-1 meladeni klub akademi.

“Masih ada pemain yang salah penempatan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi,” tegas Sudirman.

advertisement
Nahkoda Baru Persija Jakarta Memimpin Latihan Timnya Mulai Pekan Depan | admin | 4.5