advertisement

Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Iwan Setiawan Memberi Catatan Khusus Untuk Gian Zola

Friday, August 20th, 2021 - berita bola
advertisement

Juru latih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengakui kehadiran Gian Zola akan memberi warna anyar bagi timnya. Bahkan, sang pelatih tidak sungkat menyebutkannya sebagai pilar spesial.

Kedatangan pemain asal Bandung ini diinginkan menjadi jalan keluar kepergian Brian Ferreira. Punggawa kelahiran Argentina itu memilih menerima tawaran PSIS Semarang ketika sepak mula kompetisi BRI Liga 1 kurang dari tiga pekan lagi.

Cuma saja, winger berusia 23 tahun itu terlihatnya wajib menyesuaikan diri dengan pola permainan yang hendak dipraktikkan sang juru taktik di Laskar Joko Tingkir. Untuk musim ini, Persela akan mengandalkan skema serangan balik.

“Saya melihat anak ini cukup istimewa ketika kami melakukan possession. Tetapi ada bebeberapa momen yang saya lihat sepertinya perlu ada pendekatan khusus kepada dia yakni masalah bertahan,” ungkapnya, Rabu (18/08/2021).

Sebagai winger serang, tugas utamanya di lapangan tentu mendatangkan kreativitas untuk membongkar pertahanan musuh. Tetapi, dengan taktik yang bakal dipraktikkan, pilar berpostur tinggi 161cm ini wajib mampu mengadakan faktor yang berkebalikan.

“Karena yang tersulit adalah ketika sudah berada di posisi bertahan. Dia harus meninggalkan posisinya untuk menciptakan kondisi ketika kami menang dalam jumlah orang. Itu sedikit yang dia bermasalah,” jelas pelatih Persela Lamongan itu.

advertisement
Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Iwan Setiawan Memberi Catatan Khusus Untuk Gian Zola | admin | 4.5